Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Larangan Penggunaan Article The

Halo teman-teman, kalau di tulisan saya yang sebelumnya kita sudah membahas mengenai aturan penggunaan article the di dalam bahasa Inggris, nah sekarang kita kali ini akan membahas mengenai larangan penggunaan article the dalam bahasa Inggris.

Jadi teman-teman bisa membedakan kapan kita bisa menggunakan article the dan kapan juga teman-teman tidak bisa menggunakan article the. Nah kalau begitu yuk mari kita bahas.

Larangan Di Dalam Penggunaan Artikel The

Jadi kapan saja sih kita tidak dapat atau tidak bisa menggunakan article the itu? Nah ini dia nih daftarnya :
  1. Kita tidak menggunakan article the untuk angka setelah noun, misalnya Apollo One. Nah disini kita tidak menuliskannya menjadi The Apollo One, atau misalnya floor three, atau bus fifteen. Disitu kita tidak menggunakan article the.
  2. Kita tidak menggunakan article the untuk sekolah, kampus atau universitas yang dimulai dengan proper noun. Misalnya contohnya adalah Arizona University, nah disini kita tidak menuliskannya the Arizona University, dan kalau kita ingin menggunakan article the itu kita balik menjadi the University of Arizona. Nah itu baru bisa kita menggunakan article the disitu.
  3. Kita tidak menggunakan article the di depan singular lake atau danau. Tapi kalau kumpulan danau kita bisa menggunakan article the. Contohnya adalah Lake Titicaca, Lake Michigan, Lake Toba. Sementara kalau kumpulan danau, misalnya di Indonesia itu ada Paniai Lakes. Untuk ini kita bisa menggunakan article the. Kita baca penjelasan di Wikipedia, "The Paniai Lakes, originally known as the Wissel Lakes, consist of the three large, freshwater lakes Paniai, Tigi, and Tage." Tuh danaunya ngga satu kan? 
  4. Kita tidak menggunakan article the untuk nama gunung, misalnya Mount Rushmore, Mount St. Helens. Nah disitu kita tidak menggunakan article the.
  5. Kita tidak menggunakan article the di depan kata world war, misalnya World War One, World War Two.
  6. Kita tidak menggunakan article the untuk nama negara yang didahului dengan kata New atau adjective seperti yang menunjukkan arah, contohnya yaitu New Zealand, South Africa, North Korea. Nah disitu kita tidak menggunakan article the.
  7. Kita tidak menggunakan article the untuk negara yang cuma satu kata misalnya China, Australia, Germany, Italy. Disitu kita tidak menggunakan article the ya.
  8. Kita tidak menggunakan article the untuk nama benua, misalnya Asia, Africa, America.
  9. Kita tidak menggunakan article the di depan nama negara bagian, misalnya Kentucky, Alabama, Utah, California.
  10. Kita tidak menggunakan article the di depan nama planet, misalnya Mercury, Saturn, Pluto.
  11. Kita tidak menggunakan article the di depan bidang olahraga, seperti misalnya baseball, bolleyball, football, soccer.
  12. Kita tidak menggunakan article the di depan sebuah konsep yang abstrak misalnya intelligence, beauty, love.
  13. Kita tidak menggunakan article the di depan hari libur, misalnya New Years, Christmas, Thanksgiving.
Nah kira-kira seperti itu teman-teman larangan penggunaan article the tersebut. Sekarang kita coba mengerjakan soal di bawah ini yuk. Silakan teman-teman isi bagian yang kosong dengan article a, an atau the atau bisa juga dikosongkan aja karena tidak sama sekali menggunakan a, an atau the. Yuk mari kita lihat soal-soalnya di bawah ini.
  1. John is wearing _______ baseball cap today.
  2.  _______ chair is _______ useful piece of furniture.
  3.  _______ chairs in _______ living room are antiques.
  4.  She cried when she peeled _______ onion.
  5.  _______ women like to wear _______ jewelry.
  6.  _______ jewelry that my sister wears is made of _______ gold.
  7.  When you look at _______ moon, you can see _______ face.
  8.  _______ hour ago I saw _______ eagle flying overhead.
  9.  _______ life can be fun, but sometimes there are _______ problems.
  10.  _______ last time I saw ________ bear, I was travelling in _______ Europe.
Kalau begitu saya ucapkan selamat mengerjakan ya teman-teman. Semoga jawaban teman-teman benar semuanya ya. Sampai ketemu lagi kalau begitu di sharing saya yang lain, tentunya tetap di blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa ini. Wassalam.

Untuk melihat jawaban dari soal di atas, silakan teman-teman bisa mengkliknya disini.

Comments