Arti Help Each Other

Nama Hari Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman semua yang lagi tertarik untuk belajar bahasa Inggris, kali ini saya mau membahas nama hari dalam bahasa Inggris. Dan nanti nih masalah pengucapannya teman-teman bisa langsung saja menonton video saya yang akan saya embed di sini, juga saya akan memberikan link dimana teman-teman bisa mendengarkan langsung suara orang bule dalam mengucapkannya.

Belajar bahasa sekarang saya akui sangat jauh lebih mudah ketimbang jaman saya dulu belajar bahasa. Dulu internet aja belum ada, jaman saya kuliah internet baru mulai dikenal dan itu masih lemotnya ampun-ampunan. Kalau sekarang sudah sangat jauh lebih enak sekali, ada youtube pula, dimana kita bisa langsung melatih listening bahasa Inggris kita. Juga sekarang ada audio book, hayoo audio book itu apa?

Audio book di luar negeri sudah sangat biasa tapi di negara kita Indonesia, audio book itu belum ada. Audio book adalah buku yang dibacakan oleh seseorang dan kita tinggal mendengar suara orang tersebut. Jadi buat yang tidak suka membaca dan lebih suka mendengarkan pastinya akan suka dengan audio book. Audio book bahasa Inggris akan sangat membantu kita dalam melatih listening kita tentunya.

Nah sekarang balik lagi ke pokok bahasan kita di artikel ini yaitu kita ingin membahas mengenai nama hari dalam bahasa Inggris. Yuk kita mulai..

Nama Hari Dalam Bahasa Inggris



Nama Hari Dalam Bahasa Inggris

Langsung aja ya, kita mulai dari hari Senin.
  1. Senin = Monday
  2. Selasa = Tuesday
  3. Rabu = Wednesday
  4. Kamis = Thursday
  5. Jum'at = Friday
  6. Sabtu = Saturday
  7. Minggu = Sunday
Nah untuk pengucapannya bagaimana, langsung aja yuk kita tonton video saya di bawah ini.


Nah di video tersebut saya memberikan link di mana teman-teman bisa mendengarkan suara orang bule langsung yang mengucapkannya sehingga teman-teman bisa mengikutinya.

Intinya sih sekarang untuk belajar bahasa sendiri dari rumah sudah sangat jauh lebih gampang lho teman-teman, cuma mungkin yang membuat bingung adalah belajar darimana dulu ya? Karena sumber untuk belajar begitu banyak sekarang ini. Nah teman-teman bisa pantengin terus aja blog belajar bahasa Inggris milik saya ini di mana saya akan terus update mengenai pembelajaran bahasa Inggris pastinya.

Kalau begitu saya sudahi dulu ya pembahasan kita mengenai nama hari dalam bahasa Inggris ini. See you again guys..


Baca juga :
  1. Among atau Amongst?
  2. Cara Memperkenalkan Diri Kita Dalam Bahasa Inggris
  3. Apa Sih Grammar Itu?

Comments