Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Penggunaan Other Dan Another Dalam Bahasa Inggris

Teman-teman semua, halooo.. Kali ini saya mau membahas mengenai penggunaan other dan another dalam bahasa Inggris. Semoga bisa bermanfaat buat kita semua dan menambah pengetahuan juga untuk kita semua ya.

Penggunaan Other Atau Another

Seringkali penggunaan kata other secara benar bisa sangat membingungkan kita. Kata another dan kata other mengacu pada sesuatu hal yang tidak spesifik sementara kata the other mengacu kepada hal yang lebih spesifik. Apabila subjectnya diketahui atau bisa dimengerti maka kata other dapat digunakan sebagai pronoun. Dan apabila bentuknya adalah plural maka kata other itu akan berubah menjadi kata others, kita menambahkan s untuk membuatnya menjadi plural.

Jadi others itu plural sementara other itu singular. Namun other tidak dapat dirubah menjadi ke dalam bentuk plural apabila diikuti oleh sebuah noun. Kita lihat pada contoh kalimat di bawah ini,
This knife is dull. Please give me another.
(an + other + singular noun = any other knife - tidak spesific)
Jadi untuk kata another itu tidak spesifik, maksudnya dalam hal kalimat di atas adalah dapat digantikan dengan pisau apa saja yang ada. Sementara kita lihat pada kalimat di bawah ini,
This knife is dull. Please give me the other.
(the other + singular noun = the only other option -spesific)
Nah the other pada kalimat di atas sangat spesifik, maksudnya adalah berikan pisau lain yang lain yang satu-satunya sebagai pengganti pisau yang lagi digunakan.

Lalu kita lihat berikutnya pada contoh kalimat di bawah ini,
This cake is delicious. Other cakes are delicious also.

                           ATAU

This cake is delicious. Others are delicious also.
Dalam hal ini other ditambah plural noun seperti pada contoh kalimat yang pertama other cakes, disini cake yang dibicarakan tidak spesifik. Karena subjectnya sudah dimengerti dari kalimat yang pertama, maka kita bisa menghilangkan kata cakes dan menggantikannya dengan other yang plural yaitu others.

Kemudian kita lihat lagi pada contoh kalimat di bawah ini,
These apples are bad. I want the other apples.

                  ATAU

These apples are bad. I want the others.
Nah dalam hal ini the other ditambah plural noun pada contoh di atas yaitu other apples, ini spesifik. Dan karena subjectnya sudah kita mengerti dari kalimat yang pertama maka kita bisa menghilangkan kata plural noun "apples" pada kalimat kedua dan menggantikannya dengan the other bentuk plural yaitu the others.

Kita juga dapat menggantikan other + one (untuk singular noun) dan other + ones (untuk plural noun).

Jadi kira-kira seperti itu teman-teman, kita lihat lagi pada beberapa contoh kalimat di bawah ini yuk.
This knife is dull. Please give me another one. (tidak spesifik)

This knife is dull. Please give me the other one.
(spesifik)

This cake is delicious. Other ones are delicious also. (tidak spesifik)

These apples are bad. I want the other ones. (spesifik)
Nah kira-kira seperti itu teman-teman pembahasan kita mengenai penggunaan other dan another dalam bahasa Inggris. Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua ya. Sampai ketemu lagi di sharing-sharing saya yang lainnya mengenai bahasa Inggris, tentunya tetap di blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa ini. Wassalam.

Comments