Skip to main content

Arti Suit Up

Suit up artinya adalah,Memakai seragam atau baju khusus.
Halo, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb suit up, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb suit up ini.     Baca juga: Arti Meet MeKalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari suit up ini. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 
Arti Suit UpKalau diartikan secara kata per kata [suit] itu artinya jas, dan kalau kalian mengetikkan kata [suit] di Google, kemudian kalian klik di bagian images, maka kalian akan mendapatkan gambar-gambar seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
[Up] itu artinya adalah [atas]. Kalau diartikan secara kata per kata, terjemahannya bakalan aneh yaitu,Jas atas. Aneh kan? Dan sebenarnya arti sebenarnya dari [suit up] itu bukanlah [jas atas]. 
     Baca juga: Arti I Don't Know What You Mean
Sekarang, mari ki…

Penggunaan Preposition AT, ON dan IN Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman para English learners, kita ketemu lagi kali ini pada bahasan kita kali ini mengenai penggunaan preposition at, on, dan in dalam bahasa Inggris. Saya sudah membuat artikelan pengenalan apa itu preposition pada artikel saya yang terdahulu di blog ini. Tapi singkat kata preposition adalah kata-kata yang memberikan keterangan tambahan di kalimat kita, dan yang sekarang akan kita bahas preposition ini memberikan keterangan yang menunjukkan tempat.

Biasa juga disebut dengan sebutan prepositions of place yang akan kita bahas kali ini yaitu preposition at, on dan in. Yuk langsung aja mari kita bahas.

Preposition Of Place : At, On Dan In

Nah kita akan akan membahas mengenai penggunaan tiga kata preposition ini. Yang pertama kita akan membahas mengenai preposition at dulu ya.

Preposition At

Sebenarnya preposition at ini bisa digunakan juga sebagai preposition of time juga ketika kita membicarakan mengenai waktu. Misalnya contoh kalimatnya adalah 
I wake up every day at 5 o'clock in the morning. (Saya bangun tiap hari jam 5 pagi)
Nah itu bisa kita lihat at-nya digunakan sebelu jam 5. Tapi masalahnya yang akan kita bahas sekarang adalah penggunaan preposition at yang berhubungan dengan tempat. Bingung? Jangan bingung! Pelan-pelan aja belajarnya, ada sekitar 80 hingga 100 kata yang termasuk ke dalam preposition jadi ya santai aja ya belajarnya.

Nah sekarang kita membahas mengenai preposition at yang berhubungan dengan penjelasan tempat. Misalnya kita ditanya, "Where do you live?" atau bahasa Indonesianya adalah, "Di mana kamu tinggal?"

Kemudian kita menjawab dengan menyebutkan alamat lengkap kita, maka kita akan menggunakan preposition at ketika menyebutkan alamat kita. Misalnya,
I live at Jl. Pakubuwono 11. (Saya tinggal di jalan Pakubuwono nomor 11).
Tapi kalau teman-teman tidak menjelaskan secara lengkap termasuk dengan nomor rumahnya, misalnya teman-teman hanya ingin menjawab saya tinggal di jalkan Pakubuwono, tanpa menyebutkan nomor rumah kita maka kita menggunakan preposition on.
I live on Jl. Pakubuwono. (Saya tinggal di jalan Pakubuwono). 
Kemudian contoh kedua misalnya seperti terlihat pada kalimat di bawah ini.
She is at Jonathan's house. (Dia di rumahnya Jonathan).
Jadi menunjukkan tempat kita menggunakan preposition at ya, misalnya lagi, "Meet me at the theater" atau "Meet me at the mall".

Preposition On

Untuk preposition on ini salah satu contohnya sudah di atas tadi saya jelaskan ya. Preposition on ini biasanya digunakan untuk menjelaskan misalnya di atas sesuatu, seperti on the road, on the table. Atau misal saya beri contoh kalimat yang lain,
My favourite show is on tv now. (Acara favorit saya ada di TV sekarang)
Jadi kira-kira seperti itu contohnya teman-teman. Jangan heran juga kalau teman-teman menemukan preposition on ini digunakan dalam hubungannya dengan waktu atau preposition of time. Misal contohnya,
We’re going to the zoo on Saturday. (Kita akan ke kebun binatang pada hari Sabtu)
Jadi banyak-banyak baca tulisan bahasa Inggris atau dengar atau nonton film berbahasa Inggris, nanti lama-lama teman-teman juga akan terbiasa dan ngga akan bingung lagi.

Preposition In

Untuk preposition in, untuk pertanyaan seperti di atas misalnya, "Where do you live?", kita bisa menjawab,
I live in Indonesia. (Saya tinggal di Indonesia).
Atau bisa juga menyebut, "I live in apartment" atau "I live in a house". Preposition in juga bisa digunakan misalnya untuk hubungannya dengan waktu, preposition of time disebutnya. Contohnya, Autumn begins in September. (Musim gugur mulai di bulan September).

Dengan saya berikan contoh di luar preposition of place jangan teman-teman jadi bingung ya? Kalau teman-teman ingin jadi tahu dan terbiasa, saran saya banyak membaca tulisan berbahasa Inggris saja, apakah itu buku atau artikel dari internet. Atau juga banyak menonton film dan mendengar orang bule bicara misalnya melalui audio book atau podcast atau siaran berita dari radio.

Kalau begitu saya sudahi dulu ya pembahasan kita mengenai penggunaan preposition at, on dan in dalam bahasa Inggris ini. Sampai ketemu lagi di sharing saya berikutnya ya. Tentunya di blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa ini. See you again guys.

Comments