Skip to main content

Arti Kick Ass

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Di artikel ini kita akan membahas arti dari frasa kata [kick ass] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film atau dari video-video di youtube di mana diucapkan frasa kata [kick ass] ini. Kalau kalian suka dengan artikel yang saya buat di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi dengan mengklik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga: Arti Keep Me Posted Kalau begitu, yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata [kick ass] ini. Pengertian Dari Kick Ass Kalau kita terjemahan secara kata per kata [kick] itu artinya tendang, sementara [ass] itu artinya adalah pantat. Jadi, terjemahan kata per kata dari [kick ass] adalah tendang pantat. Arti ini sebenarnya bisa digunakan juga misalnya di kalimat seperti ini, This kid deserves a kick-ass. (Anak ini pantas untuk ditendang pantatnya (*maksudnya di

Perlukah Belajar Grammar?

Halo teman-teman se-Indonesia, kali ini saya ngga mau ngajar, saya hanya ingin sharing aja mengenai perlukah belajar grammar? Sepertinya grammar itu sesuatu yang sangat menakutkan ya? Banyak yang ingin belajar bahasa Inggris tapi begitu udah ketemu grammar, langsung menyerah.

Nah sebenarnya penting ngga sih kita mempelajari grammar itu? Yuk mari kita bahas.

Apa Sih Grammar Itu?

Nah saya mau menjelaskan dulu sedikit tentang grammar dan mungkin nanti teman-man akan melihat mnengapa grammar itu menjadi sesuatu yang menakutkan. Grammar itu adalah sekumpulan peraturan. Peraturan apa? Ya peraturan tentang bahasa dong, yang mana yang benar dan yang mana yang ngga benar. Contoh paling kecilnya banget, misalnya penggunaan huruf besar, kita kalau menulis saya dalam bahasa Inggris, saya dalam bahasa Inggris itu kan I ya. Nah kita wajib menuliskannya dengan huruf besar. Jadi kita ngga boleh menuliskannya dengan huruf kecil, misalnya contoh kalimatnya,
Jane and i eat lunch together. (Jane dan saya makan siang sama-sama)
Nah penulisannya ngga boleh sayanya pake huruf kecil gitu, jadi harus ditulis seperti ini,
Jane and I eat lunch together.
Nah ini baru sekedar contoh kecil aja ya teman-teman, masih banyak lagi peraturan-peraturan lain dalam grammar. Intinya grammar itu adalah sekumpulan peraturan yang mengatur kita dalam berbahasa. Agar apa sih? Agar bahasa yang kita gunakan menjadi baik dan berkelas. 

Kan orang seringkali dinilai dari bahasa yang dia gunakan dong? Misal kita ngobrol sama orang yang biasanya nongkrong di pinggir jalan dengan misalnya kita ngobrol di kantoran, pasti bahasa yang mereka gunakan juga kelasnya beda kan?

Untuk yang di pinggir jalan kita bisa pake bahasa seperti, "Woii cooy ente pa kabar?", sementara kalau di kantor kita ngga mungkin akan menggunakan bahasa seperti itu, apalagi yang kita hadapi misalnya adalah boss kita. Kita perlu menggunakan bahasa yang jauh lebih halus dan jauh lebih formal tho? Nah hal seperti ini juga berlaku di bahasa Inggris.

Apa Perlunya Belajar Grammar?

Lalu apa dong perlunya belajar grammar? Perlu ngga sih kita mempelajari grammar dalam bahasa Inggris?? Jawabannya menurut saya adalah tergantung! Tergantung apa? Tergantung teman-teman akan menggunakan bahasa Inggrisnya untuk kepentingan apa? Kepentingan hanya bisa ngomong saja kah? Hanya ingin bisa mengerti film yang sering kita tonton, tanpa harus membaca subtitle, atau misalnya kepentingan untuk di kantor? Mengirim e-mail ke kantor pusat di Amerika misalnya, karena kebetulan kita bekerja di perusahaan asing.

Kalau teman-teman hanya ingin sekedar bisa ngomong bahasa Inggris saya rasa teman-teman tidak perlu bhelajar grammar, banyak latihan ngomong aja. Tapi kalau teman-teman akan menggunakan bahasa Inggris di pekerjaan, misalnya seperti tadi menulis e-mail ke kantor pusat atau banyak berhubungan dengan orang bule dalam konteks pekerjaan, maka teman-teman perlu untuk belajar grammar sehingga struktur bahasa teman-teman juga nantinya dianggap bagus dan tidak malu-maluin dan akan sangat mendukung karier teman-teman tentunya.

Apalagi kalau teman-teman senang menulis, dalam halini dalam bahasa Inggris, maka belajar grammar akan membuat tulisan teman-teman secara bahasa akan sangat berkualitas tentunya. Grammar itu ngga cuma kita yang perlu belajar lho, sebenarnya orang-orang bule itu juga kan belajar mengenai grammar saat mereka sekolah.

Nah teman-teman kalau teman-teman tonton VIDEO INI di situ Jade menjelaskan apa yang sering para native speaker salah dalam menggunakan bahasa mereka sendiri. Berarti memang mereka jugs perlu belajar tho?

Jadi perlukah belajar grammar? Semuanya tergantung tujuan kita dalam mempelajari bahasa Inggris itu untuk apa. Semoga sharign dari saya bisa bermanfaat ya teman-teman dan sampai ketemu lagi di sharing saya berikutnya. See you again guys..

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Good Night Dengan Good Nite

Halo teman-teman semuanya para English Learners, ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa, nah pada sharing saya kali ini saya mau sharing mengenai perbedaan good night dengan good nite. Ada beberapa teman-teman yang bertanya-tanya apa sih bedanya? Atau sama aja? Nah makanya saya mau membahasnya di tulisan ini. Wajar sih kalau pertanyaan itu muncul karena bahasa Inggris itu kan bukan bahasa pertama kita tho? Wong bahasa pertama kita aja bahasa Indonesia masih banyak yang salah dalam menggunakannya, contohnya saya. Hihihi, berapa dari kalian yang kalau bertanya waktu itu menggunakan kata jam, saya beri contoh, "Sekarang jam berapa?" Hayoo.. berapa dari teman-teman yang kalau bertanya seperti itu? Dan bukannya bertanya dengan kalimat seperti ini, "Sekarang pukul berapa?". Saya yakin sangat sedikit sekali yang bertanya menggunakan pertanyaan, "Sekarang pukul berapa?", kebanyakan pasti bertanyanya, "Sekarang jam berapa?". Padahal yang benar itu t

Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Makan

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai apa sih Bahasa Inggrisnya apakah kamu sudah makan. Kita juga akan menonton beberapa cuplikan adegan yang saya ambil dari film, dimana diucapkan pertanyaan, "Apakah kamu sudah makan?" dalam Bahasa Inggris, jadi nanti kalian bisa melihat sendiri bagaimana para native English speakers menanyakan hal ini dalam Bahasa Inggris. Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga:  Arti What Happened to You Kalau begitu, sekarang mari langsung saja kita bahas. Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Makan? Bahasa Inggrisnya, "Apakah kamu sudah makan?" yang biasanya diucapkan oleh para native English speakers adalah, " Have you eaten yet?"  atau, " Did you eat yet?

Arti I Miss You So Bad

Hello everybody, how's it goin'? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan belajar arti I miss you so bad. Di tulisan yang sebelumnya kita sudah membahas mengenai arti I miss you, nah sekarang cuma ada tambahan "so bad" di belakangnya aja. Apa ya artinya?  Yuk mari kita bahas. Arti I Miss You So Bad Kemarin kita sudah belajar kalau arti dari I miss you adalah Saya rindu kamu. Nah kalau ditambahkan "so bad" di belakangnya artinya maka akan menjadi. Saya rindu kamu banget! Nah itu saya tambahkan tanda seru (!) untuk menekankan bahwa artinya menjadi amat sangat banget abis deh. Gitu kira-kiranya.. Atau kalau kita di bahasa Indonesia itu suka ngomongnya, "Gue itu kangen loe banget tahu ngga sih!" atau "Aku itu kangen kamu banget lho!" Tapi hati-hati ya bahwa "so bad" itu bisa berarti lain kalau bentuk kalimatnya juga lain, karena bahasa Inggris itu sering banget seperti itu. Saya beri satu kalimat contoh