Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Present Continuous Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman sekarang kita lanjut lagi ya pembahasan kita mengenai verb tenses. Di artikel sebelumnya, Verb Dalam Bahasa Inggris, kita sudah membuat garis besarnya dari semua verb tenses yang ada. Nah sekarang yang akan kita lakukan adalah membahas satu per satunya.

Yuk sekarang mari kita bahas lebih mendetail mengenai present continuous dalam bahasa Inggris.

Present Continuous Tense Dalam Bahasa Inggris

Present continuous tense sering juga disebut dengan nama present progressive tense. Present continuous tense ini membicarakan mengenai suatu tindakan yang sudah dilakukan sebelumnya, dan sampai saat ini masih berlangsung dan kemungkinan juga masih akan terus berlangsung.

Kalau kita melihat formula dari present continuous tense adalah bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

Present Continuous Dalam Bahasa Inggris

Kalau kita lihat pada rumusan formula pada gambar di atas, bentuk present continuous tense ini menambahkan -ing setelah verb yang digunakan dan juga menggunakan auxiliary verb to be sebelum verb dengan -ing tersebut.

Sekarang kita lihat yuk pada gambar di bawah ini dimana gambar di bawah ini menunjukkan waktu dimana present tense continuous ini terjadi.


Nah kalau kita lihat pada gambar timeline di atas itu, kejadiannya sudah berlangsung dan saat ini masih berlangsung dan akan terus berlangsung ke depannya. Kira-kira seperti itu kalau kita menerjemahkan mengenai present continuous tense ini. Kita lihat yuk pada contoh kalimat di bawah ini,
Ms. Bailey is teaching right now.
Dari kalimat di atas menjelaskan bahwa nona Bailey sedang mengajar saat ini dan kemungkinan besar selama beberapa waktu ke depan masih tetap akan melakukan kegiatan mengajar.

Kemudian kita coba lihat lagi pada contoh kalimat yang berikutnya di bawah ini,
The boys are playing ball.
Nah kalimat di atas, anak laki-laki sedang bermain bola juga menunjukkan bahwa mereka saat ini sedang bermain bola dan beberapa waktu ke depan juga sepertinya mereka masih akan tetap bermain bola.

Kemudian kita lihat lagi pada beberapa contoh kalimat di bawah ini,
She is watching the ball game.
Dia sedang menonton pertandingan bola, berarti saat ini dia lagi melakukan kegiatan menonton dan sampai beberapa saat ke depan juga masih akan tetap melakukan kegiatan menonton pertandingan bola.
I am riding my bike.
Saya mengendarai sepeda saya, menyatakan bahwa saat ini saya sedang mengendarai sepeda saya dan sampai beberapa saat ke depan pastinya saya masih akan mengendarai sepeda saya.

Nah present continuous atau present progressive tense ini juga sering digunakan untuk menyatakan suatu kegiatan di masa depan dengan menyertakan waktu persisnya. Misalnya kita lihat pada contoh kalimat di bawah ini ya,
My plane is leaving tomorrow.
Besok pesawat saya akan berangkat. Nah ini menyatakan ada tanda waktunya yaitu besok pesawat saya akan berangkat.

Kemudian bisa kita lihat lagi pada contoh kalimat berikut,
My uncle is arriving from Germany at 7:00 p.m.
Paman saya akan datang dari Jerman pada pukul 7 malam. Nah ini keadaannya yaitu kedatangan pamannya kan belum terjadi tapi akan nanti terjadi pada jam 7 malam, paman saya akan datang.

Dan satu contoh kalimat lagi untuk present continuous tense ini kita lihat pada contoh kalimat di bawah ini,
Next year, we are camping in the mountains.
Tahun depan, kita akan berkemah di gunung. Nah ini menjelaskan bahwa tahun depan kita akan melakukan kegiatan yang berkelangsungan yaitu melakukan kegiatan berkemah atau kemping.

Nah kira-kira seperti itu teman-teman penjelasan saya kali ini mengenai present continuous tense dalam bahasa Inggris ini. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua ya. Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya, pastinya tetap di blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa. Wassalam.

Comments