Skip to main content

Arti Get Down

Get down artinya,
Turun.

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas arti dari get down, dan seperti biasa kita akan menonton cuplikan adegan dari sebuah film sehingga kita akan lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Kalau begitu mari kita bahas.

Arti Get Down Sebenarnya arti dari get down ini bermacam-macam tergantung dari konteksnya, dan nanti cuplikan adegan yang akan kita tonton di bagian bawah dari artikel ini merupakan arti dari salah satu yang ada. Nanti kalau saya menemukan lagi get down dengan arti yang lain diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah akan saya update lagi ya artikel ini agar kalian bisa melihat berbagai arti dari get down yang berbeda-beda tergantung dari konteks dan situasinya.

     Baca juga: Arti Deuces

Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster pada screenshot di bawah ini.


Karena di sini ngga diberikan contoh kalimatnya, kalau saya terjemahkan juga nanti kita malah bingung, dan yang cuma ada contoh kalimatnya di nomor 2 y…

Present Simple Dalam Bahasa Inggris

Teman-teman kemarin di artikel Verb Dalam Bahasa Inggris kita sudah membahas mengenai verb dalam bahasa Inggris dan kemarin saya sudah membuat tabel lengkapnya ya. Nah sekarang ini kita akan membahas mengenai satu per satu dari verb tenses yang ada.

Yang pertama ini kita akan memulainya dengan Present Simple atau sering juga disebut dengan sebutan Simple Present Tense. Yuk mari kita bahas mengenai present simple dalam bahasa Inggris.

Present Simple Atau Simple Present Tense

Simple present tense secara garis besar menyatakan suatu kegiatan atau tindakan atau situasi yang selalu dilakukan. Jadi ini seperti kaya kebiasaan, atau juga simple present tense ini digunakan ketika kita menyatakan sebuah fakta.

Nah untuk timeline-ne kita lihat yuk pada gambar di bawah ini untuk simple present tense.

Present Simple Dalam Bahasa Inggris

Nah jadi kalau kita lihat waktu terjadinya present simple tense ini adalah pada saat sekarang ini.

Kita lihat contoh kalimatnya di bawah ini ya,
Ms. Bailey teaches English.
Kita lihat pada contoh di atas, Nona Bailey mengajar bahasa Inggris. Nah disini kita mendapatkan keterangan bahwa mengajar bahasa Inggris adalah sesuatu yang selalu dilakukan oleh nona Bailey, dan bisa jadi merupakan profesinya dia, yaitu guru bahasa Inggris.

Kemudian kita lihat lagi pada contoh kalimat berikut ini,
Susie brushes her teeth every day.
Pada kalimat di atas, Susie menggosok giginya setiap hari. Di kalimat ini kita juga mendapati sebuah kebiasaan yang selalu dilakukan oleh Susie setiap harinya yaitu kebiasaannya dalam menggosok gigi.

Present simple atau simple present tense biasanya digunakan untuk menunjukkan sebuah kondisi (stative) atau kebiasaan. Untuk contoh kalimat kebiasaan, sudah saya beri contohnya pada kalimat di atas ya. Untuk yang menunjukkan kondisi (stative) kita lihat yuk pada contoh kalimat di bawah ini,
Fresh bread smells wonderful.
Pada kalimat di atas, "Roti yang baru jadi(segar) baunya enak sekali". Nah pada kalimat tersebut jelas menunjukkan kondisi dari roti tersebut, kondisinya yaitu baru aja jadi, sehingga masih hangat dan nyam nyam sekali.

Lalu kita lihat pada contoh kalimat yang kedua ya di bawah ini,
I understand what you are saying.
Saya mengerti apa yang kamu bicarakan, di kalimat tersebut jelas menyebutkan kondisi orang tersebut yaitu dia mengerti dengan apa yang temannya atau orang lain bicarakan kepada dia.

Kemudian kita lihat lagi pada contoh kalimat di bawah ini,
My new car runs great!
Mobil baru saya berjalan dengan baik. Nah disini juga menjelaskan mengenai keadaan(stative) dari si mobil tersebut yaitu berjalan dengan kondisi baik.

Kemudian saya berikan contoh kalimat lagi untuk kebiasaan, kita lihat pada kalimat di bawah ini,
John takes the bus to school usually.
John biasanya menggunakan bis untuk berangkat ke sekolah. Nah pada kalimat di atas kita lihat ada kata usually, yang menunjukkan kebiasaannya si John dalam menggunakan bis untuk berangkat ke sekolah.

Kemudian kita lihat lagi pada contoh kalimat di bawah ini,
Mary always sings in the church choir.
Mary selalu menyanyi di paduan suara gereja. Ada kata "always" di kalimat tersebut yang lebih menekankan kebiasannya si Mary, yaitu menyanyi di paduan suara gereja.

Nah kira-kira seperti itu teman-teman mengenai present simple dalam bahasa Inggris. Kita sudahi dulu pembahasan kita mengenai present simple atau simple present tense ini. Sampai ketemu kalau begitu di sharing saya yang lainnya, tentunya tetap di blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa. Wassalam.

Comments