Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Sentence Fragment Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman ketemu lagi kita, nah di sharing saya kali ini saya ingin membahas mengenai apa itu sentence fragment dalam bahasa Inggris. Ini nantinya ada hubungannya dengan struktur kalimat dalam bahasa Inggris. Yuk mari kita bahas mengenai sentence fragment ini.

Mengenal Sentence Fragment

Sentence fragment adalah sekumpulan kata-kata yang tidak mengekspresikan pemikiran yang lengkap. Jadi kalau kita baca kita ngga akan mengerti maksud dari kalimat tersebut. Nah teman-teman bingung ya? Saya kasih contoh kalimatnya ya di bawah ini.
Out to lunch (keluar makan siang)
Nah kalau teman-teman baca kalimat di atas, "keluar makan siang" tentunya teman-teman juga bingung kan? Siapa yang keluar makan siang? Kok tiba-tiba ujug-ujug aja keluar makan siang. Nah kita benar-benar tidak mengerti.

Dalam konteks percakapan mungkin penggalan ini bisa dimengerti karena ada obrolan sebelumnya, tapi dalam konteks tulisan, hal ini tidak bisa kita pahami. Kecuali kalau mkisalnya kita tambahkan kata lain misalnya menjadi.
 Susan and I are going out to lunch. (Susan dan saya sedang keluar makan siang).
Nah kalau kita buat jadi begini sekarang kan jadi jelas dan kita bisa mengerti maksud kalimatnya. Yang lagi keluar makan siang adalah saya dan Susan tho. Kita sekarang tahu dan bisa mengerti. Atau misalnya saya buat tambahan kata yang lain untuk out to lunch di bawah ini.
Frank was out to lunch when I visited his office. (Frank sedang keluar makan siang saat saya berkunjung ke kantornya)
Nah ini juga membuat jadi jelas kan maknanya? Nah kira-kira seperti itu teman-teman yang dimaksud dengan sentence fragment dalam bahasa Inggris. Nanti kita akan lanjutkan lagi pembahasan mengenai sentence fragment ini, juga dalam sentence structure. Kalau begitu pantengin terus blog pembelajaran bahasa Inggris saya ini. See you in my next lesson!

Comments