Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Simple Present Tense Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman semuanya, di sharing saya kali ini kita akan mulai mengenal mengenai yang namanya tenses. Kita mulai dengan simple present tense dalam bahasa Inggris ya? Yuk mari kita bahas.

Simple Present Tense

Simple present tense atau sering disebut juga dengan present simple, contoh kalimatnya misalnya,
I eat breakfast. 
You eat breakfast. 
He eats breakfast. 
She eats breakfast. 
We eat breakfast. 
They eat breakfast.
Kita menggunakan simple present tense atau present simple ini kapan sih? Present itu kan artinya sekarang ya, jadi kita menggunakan present simple ketika kita membicarakan apa yang sedang kita lakukan sekarang atau saat ini.

Kemudian apa lagi? Nah kemudian present simple ini digunakan ketika kita membicarakan mengenai kebiasaan, misalnya I wake up at 7 o'clock everday atau misalnya She always drinks tea in the morning.

Present simple ini juga digunakan ketika kita membicarakan sebuah fakta, misalnya I live in Indonesia atau The sun rises in the east. Atau misalnya I like ice cream, nah ini juga merupakan sebuah fakta kalau saya memang suka es krim misalnya.

Present simple ini juga digunakan untuk sesuatu di masa depan yang sudah direncanakan, misalnya Next week I go to summer camp. Atau contoh lainnya misalnya The train departs in 5 minutes atau contoh kalimat yang lain The plane lands at 5:30 P.M.

Simple Present Tense Dalam Bahasa Inggris

 

Kesalahan Umum Yang Biasa Terjadi

Nah saya contohkan kesalahan umum yang biasanya terjadi terkait penggunaan present simple ini, misalnya pada kalimat,
I am living in Indonesia.
Biasanya kalau kita ditanya dimana kita tinggal, kita menjawab dengan kalimat di atas. Padahal kalimat di atas itu digunakan kalau kita tinggalnya hanya untuk sementara saja. Kalau untuk fakta bahwa kita memang tinggal di Indonesia kita seharusnya menggunakan kalimat,
I live in Indonesia.
Nah kira-kira seperti itu teman-teman. Saya sudahi dulu ya sharing saya mengenai simple present tense dalam bahasa Inggris ini, dan nanti kita akan lanjutkan lagi pembahasan kita yang lainnya. Tetap seputar pembelajaran bahasa Inggris tentunya. See you again guys.. 

Comments