Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Subject And Verb Agreement Dalam Bahasa Inggris

Kali ini saya ingin membahas mengenai subject and verb agreement dalam bahasa Inggris? Apa sih subject and verb agreement itu dalam bahasa Inggris? Ini coba saya jelaskan ya, jadi antara si subjek dan si verbnya harus sesuai, baru secara kalimatnya akan benar.

Mungkin gambaran singkatnya mengenai subject and verb agreement itu adalah seperti itu. Saya akan berikan contoh kalimatnya ya agar teman-teman bisa lebih mengenrti dan paham mengenai hal ini.

Mengenal Subject And Verb Agreement

Pertama yang perlu kita ketahui adalah kita berusaha menyamakan antara subject dengan verbnya. Kita perlu menyesuaikan antara subject dengan verbnya agar terjadi agreement atau kecocokan. Analoginya adalah seperti misalnya kita mengganti bagian mesin Honda dengan mesin Toyota kan akibatnya nanti ngga bisa jalan tho? Nah seperti itu kira-kiranya teman-teman.

Jadi yang pertama kita perlu perhatikan dalam subject and agreement ini adalah subject dan verbnya. Kalau subjectnya singular, maka kita perlu menggunakan juga singular verb. Contohnya misalnya untuk subject seperti my sister, my dad atau pronoun he, she dan it itu kita akan menggunakan singular verb. Teman-teman masih ingat kan ya apa itu pronoun?

Kalau teman-teman lupa, teman-teman bisa membaca dulu tulisan saya yang membahas mengenai apa itu pronoun. Silakan teman-teman search aja, nanti juga akan ketemu artikel saya yang membahas mengenai pronoun.

Nah saya beri contoh kalimatnya di bawah ini ya.
He always drinks milk when he’s hot. (Dia selalu minum susu ketika kepanasan).
Nah yang kita perhatikan pada kalimat di atas adalah verbnya, dimana yang termasuk verb pada kalimat di atas adalah kata drink atau minum, dan yang perlu kita perhatikan adalah pada kata drink tersebut kita tambahkan huruf s dan menjadi drinks. Itu kita tambahkan seperti itu karena subjectnya adalah singular, maka dari itu verbnya pun harus singular yang mana harus kita beri tambahan s di akhir verb tersebut.
My sister dances like a professional dancer. (Saudara perempuan saya menari seperti seorang penari profesional).
Pada kalimat di atas subjectnya adalah my sister, dimana subjectnya termasuk singular, maka membutuhkan juga singular verb dalam hal ini. Dan pada kalimat di atas yang termasuk ke dalam verb itu adalah dance, sehingga disini kita perlu menambahkan s pada kata dance itu menjadi dances.
Sementara kalau subject dari verb tersebut adalah plural, misalnya mom and dad, they, we maka kita tidak perlu menambahkan s pada verbnya, kita disini akan menggunakan plural verb karena subjectnya adalah juga plural. Kita lihat pada contoh kalimat di bawah ini ya.
They always walk home from school together. (Mereka selalu berjalan pulang dari sekolah secara bersamaan).
Disini kita lihat verbnya yaitu walk tidak kita tambahkan s, menjadi walks ya, dan tetap walk aja. Ini juga berlaku untuk pronoun I ya teman-teman seperti pada contoh kalimat di bawah ini.
I swim every day. (Saya berenang setiap hari).
Nah kita lihat yang termasuk ke dalam verb pada contoh kalimat di atas adalah swim dan tidak saya tambahkan s menjadi swims.

Nah kira-kira seperti itu teman-teman peraturan dalam subject and verb agreement dalam bahasa Inggris ini. Semoga bisa bermanfaat dan jelas ya apa yang saya sharingkan pada artikel saya kali ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi pada sharing-sharing saya yang berikutnya ya mengenai pelajaran bahasa Inggris ini. Wassalam.

Comments