Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

While Atau Whilst?

Teman-teman English learners semuanya, ketemu lagi kita pada sharing saya kali ini mengenai while atau whilst. Saya ingin membahas mengenai dua kata ini, seperti di tulisan saya terdahulu mengenai among atau amongst?

Nah yuk kita bahas mengenai while dan whilst ini..

While Ataukah Whilst?

Saya browsing dan menemukan penjelasan di websitenya Oxford Dictionaries disini. Disitu dijelaskan mendetail mengenai while dan whilst ini. Ternyata kata while ini telah ada terlebih dahulu ketimbang whilst, dimana kata whilst ini baru muncul sekitar abad ke-14.

Kata while ini bisa digunakan sebagai noun, sebagai verb, sebagai relative adverb, sebagai conjunction atau pun sebagai preposition. Sementara kalau kata whilst ruang lingkupnya lebih sempit ketimbang while yang mana whilst ini hanya dapat digunakan sebagai conjunction atau relative verb saja.


Sebagai conjunction atau pun sebagai relative verb, dua kata ini while dan whilst mempunyai arti yang sama persis, yaitu :
  1. Pada saat sesuatu yang lain terjadi secara bersamaan.
    Misal contoh kalimatnya adalah. "I recommend not watching this movie while eating. (Saya menyarankan tidak menonton film ini sambil makan)." Atau contoh kalimat yang menggunakan kata whilst misalnya, "Anna kept us all entertained whilst we were waiting. (Anna membuat kita terhibur di saat kita sedang menunggu.)" 
  2. Sedangkan.
    Misal contoh kalimatnya adalah, "He was presented with a watch, while his wife was given a bunch of flowers.(Ia diberikan sebuah jam tangan, sedangkan istrinya diberikan seikat bunga)."
  3. Walaupun.
    Misal contoh kalimatnya, "The thought of flying, while appealing, was not at the top of my list of things to do. (Wacana mengenai terbang, walau pun menarik, tidak merupakan daftar teratas dari hal-hal yang ingin saya lakukan.)"

Penggunaan dari kata while dan whilst ini perbedaan utamanya adalah di banyaknya kata ini digunakan, dimana kata while sangat jauh lebih banyak digunakan ketimbang kata whilst terutama di Inggris Amerika, sementara di British English jauh lebih banyak digunakan namun masih tetap lebih banyak penggunaan while ketimbang whilst. 

Nah kira-kira seperti itu teman-teman English learners semua mengenai perbedaan antara while dan whilst ini. Semoga sharing saya di artikel while atau whilst ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua. Sampai ketemu lagi kalau begitu teman-teman di sharing-sharing saya lainnya, pastinya di blog belajar bahasa Inggris Iman Prabawa ini. See yaa..

Comments

Post a Comment