Skip to main content

Arti Very

Kata very digunakan,
Untuk menekankan kata benda tertentu.

Halo semuanya, kali ini saya mau membahas arti very, tapi very yang ingin saya bahas ini bukan very yang biasanya kita kenal. Arti very yang biasanya kita kenal kan artinya adalah,
Sangat, sekali. Contohnya misalnya,
Very cold. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sangat dingin. Atau contoh yang lain,
It's very nice. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ini bagus sekali. Nah bukan very yang artinya seperti itu ya, nanti kita akan melihat cuplikan adegan di film Sex and the City 2 yang saya ambil untuk kita lihat bersama-sama penggunaan kata "very" di cuplikan adegan tersebut. Contoh screenshotnya bisa kalian lihat di gambar di atas, dan nanti di bawah kita akan menonton cuplikan adegannya.

Arti Very Kalau arti very yang artinya sangat itu kalian sudah pada tahu kan? Nah sekarang saya ingin membahas ternyata very itu artinya bukan hanya "sangat" saja, t…

Mengenal Angka 1-10 Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman semua, kali ini kita akan belajar mengenal angka 1-10 dalam bahasa Inggris ya. Di dalam bahasa Inggris atau di dalam semua bahasa sebenarnya kita mengenal ada dua angka, yaitu cardinal number dan ordinal number.

Cardinal number itu angka yang menunjukkan jumlah sesuatu atau angka yang biasa kita gunakan dalam menghitung sesuatu. Misalnya kita lagi menghitung jumlah barang ada berapa, nah kita akan menghitung dengan menggunakan yang disebut dengan cardinal number. Angka satu, dua, tiga, empat, lima dan seterusnya.

Sementara ordinal number itu adalah angka yang menunjukkan urutan. Misalnya pertama, kedua, ketiga, keempat dan seterusnya. Angka ini juga bisa digunakan untuk menunjukkan level kita misalnya, level kesatu, level kedua, level ketiga.

Mengenal Cardinal Number 1 Sampai Dengan 10

Nah kali ini kita akan mengenal dulu cardinal number ya teman-teman. Dari angka 1 sampai dengan angka 10 di dalam bahasa Inggris.

Angka 1 di dalam bahasa Inggris disebut dengan ONE.

Angka 2 di dalam bahasa Inggris disebut dengan TWO.

Angka 3 di dalam bahasa Inggris disebut dengan THREE.

Angka 4 di dalam bahasa Inggris disebut dengan FOUR.

Angka 5 di dalam bahasa Inggris disebut dengan FIVE.

Angka 6 di dalam bahasa Inggris disebut dengan SIX.

Angka 7 di dalam bahasa Inggris disebut dengan SEVEN.

Angka 8 di dalam bahasa Inggris disebut dengan EIGHT.

Angka 9 di dalam bahasa Inggris disebut dengan NINE.

Angka 10 di dalam bahasa Inggris disebut dengan TEN.

Pelafalan Angka Di Dalam Bahasa Inggris

Nah untuk pelafalan atau pronouncenya di dalam bahasa Inggris, kebetulan saya kemarin sudah membuat videonya. Jadi teman-teman tinggal langsung saja menonton video saya di bawah ini.


Kira-kira seperti itu teman-teman mengenai pelafalannya. Nanti di tulisan saya yang berikutnya kita akan lanjut membahas mengenai mengenal angka dari 10 sampai 20 ya teman-teman. Nanti kalau teman-teman sudah bisa dan tahu dari 21 hingga 31 maka selanjutnya sampai ke angka 100 akan gampang sekali untuk teman-teman.

Tapi nanti saya juga akan membuat videonya untuk kelanjutan dari sharing saya ini jadi teman-teman tidak hanya membaca saja tapi juga bisa mendengarkan seperti apa sih pelafalan atau dalam bahasa Inggrisnya kita menyebutnya dengan pronunciation.

Tinggal nanti terus teman-teman latih dan latih terus saja. Saya hingga saat ini juga masih terus melatih pronunciation saya, karena saya ingin bisa mempunyai aksen seperti orang British kalau lagi sedang berbicara bahasa Inggris.

Nanti kapan saya juga akan sharing mengenai gimana cara saya dalam melatih pronunciation bahasa Inggris saya. Kalau begitu saya sudahi dulu ya teman-teman mengenai mengenal angka 1-10 dalam bahasa Inggris ini. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Wassalam.

Comments