Skip to main content

Arti Get Down

Get down artinya,
Turun.

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas arti dari get down, dan seperti biasa kita akan menonton cuplikan adegan dari sebuah film sehingga kita akan lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Kalau begitu mari kita bahas.

Arti Get Down Sebenarnya arti dari get down ini bermacam-macam tergantung dari konteksnya, dan nanti cuplikan adegan yang akan kita tonton di bagian bawah dari artikel ini merupakan arti dari salah satu yang ada. Nanti kalau saya menemukan lagi get down dengan arti yang lain diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah akan saya update lagi ya artikel ini agar kalian bisa melihat berbagai arti dari get down yang berbeda-beda tergantung dari konteks dan situasinya.

     Baca juga: Arti Deuces

Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster pada screenshot di bawah ini.


Karena di sini ngga diberikan contoh kalimatnya, kalau saya terjemahkan juga nanti kita malah bingung, dan yang cuma ada contoh kalimatnya di nomor 2 y…

Jenis Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Pada sharing kali ini kita akan mengenal mengenai jenis kalimat dalam bahasa Inggris. Ada empat jenis kalimat di dalam bahasa Inggris itu, yaitu :
  1. Declarative Sentence.
  2. Interrogative Sentence.
  3. Exclamatory Sentence.
  4. Imperative Sentence.

Kemudian mari kita bahas satu per satunya yuk dari jenis-jenis kalimat di dalam bahasa Inggris ini.

Declarative Sentence

Declarative sentence adalah kalimat pernyataan yang menyatakan sebuah fakta. Jenis kalimat ini adalah jenis kalimat yang teman-teman akan sangat sering jumpai di dalam bahasa Inggris khususnya di dalam penulisan. Declarative sentence ini biasanya dimulai dengan huruf besar dan kemudian diakhiri dengan tanda titik. Misalnya saya beri contoh kalimat di bawah ini,
He spends days with them to gain their trust. (Dia menghabiskan waktu berhari-hari dengan mereka untuk mendapatkan kepercayaan mereka).
Atau contoh kalimat sederhana seperti,
I am a student. (Saya seorang pelajar)
Juga merupakan bentuk kalimat dari declarative sentence karena ini kan bentuk pernyataan. Kemudian kita lanjut ya ke jenis kalimat yang berikutnya yaitu interrogative sentence.

Interrogative Sentence

Interrogative sentence ini adalah jenis kalimat yang biasanya digunakan untuk menanyakan sesuatu hal. Jenis kalimat interrogative sentence ini biasanya dimulai dengan huruf besar dan kemudian diakhiri dengan tanda tanya. Selalu tanda tanya biasanya akhirannya karena ini adalah sebuah kalimat yang menanyakan sesuatu, tentunya harus diakhiri dengan tanda tanya dong ya.

Saya beri contoh kalimatnya di bawah ini misalnya,
Where were you last night? (Kamu kemarin malam dimana?)
Nah ini kan sebuah kalimat yang menanyakan, dimana kalau kita diberikan kalimat ini pastinya kita perlu menjawab. Interrogative sentence ini juga di dalam penulisan bahasa Inggris termasuk yang sering kita jumpai. Jadi dua jenis kalimat yang akan sering kita jumpai di dalam penulisan bahasa Inggris atau English writing adalah declarative sentence dan interrogative sentence.

Exclamatory Sentence

Exclamatory sentence adalah jenis kalimat yang menyatakan emosi yang cukup kuat. Biasanya ditandai dengan tanda seru, tapi juga bisa juga dengan tanda titik. Ketika kita membacanya saja kita sudah akan tahu bahwa kalimat ini memang menyatakan emosi, misalnya saya beri contoh kalimat di bawah ini.
I hate you! (Saya benci kamu!)
Nah kalimat di atas kan jelas menyatakan emosi, dan diakhiri dengan tanda seru, tapi juga bisa juga diakhiri dengan tanda baca titik saja, jika tidak terlalu dalam emosinya. Biasanya kalimat jenis ini, teman-teman agak jarang menemukannya di penulisan bahasa Inggris, dan teman-teman akan banyak menjumpainya dalam percakapan. Kalau dalam percakapan kalimat-kalimat jenis exclamatory sentence ini akan sangat banyak sekali teman-teman temui.

Imperative Sentence

Imperative sentence ini adalah kalimat perintah atau kalimat yang menunjukkan bahwa kalimat tersebut menuntut kita melakukan sesuatu. Atau juga bisa juga menyarankan atau memberi saran. Saya beri contoh kalimat dari imperative sentence di bawah ini ya,
Just give me a few days to make up my mind. (Berikan saya waktu beberapa hari untuk memutuskan)
Nah kalau kita baca dari kalimat tersebut bahwa kalimat tersebut kan merupakan kalimat permintaan ya. Atau bisa juga bentuknya seperti ini dengan tanda seru misalnya,
Look at me! (Lihat saya!)
Nah ini lebih merupakan kalimat perintah yang memerintahkan kita untuk melihat ke dia. Kalau kita di posisi orang yang mendengar kalimat tersebut disebutkan.

Oke kira-kira seperti itu teman-teman pembahasan kita mengenai jenis kalimat dalam bahasa Inggris ini. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya ya. Wassalam.

Comments