Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Pengertian Declarative Sentence Dalam Bahasa Inggris

Sharing saya kali ini adalah mengenai pengertian declarative sentence dalam bahasa Inggris. Declarative sentence ini termasuk salah satu dari jenis kalimat yang ada di dalam bahasa Inggris.

Declarative sentence adalah jenis kalimat yang merupakan pernyataan. Biasanya ini berisi mengenai fakta, atau memang pernyataan saja. Kalimat jenis ini sangat sering sekali teman-teman temukan di dalam penulisan bahasa Inggris atau English writing.

Coba aja teman-teman membaca artikel di salah satu website, misalnya website berita. Disitu akan sangat banyak sekali teman-teman temui jenis kalimat declarative sentence ini. Saya coba berikan contoh dari declarative sentence ini ya.
In postcolonial period, during the 1960s and '70s, Kinshasa, Democratic Republic of Congo, was a hopeful place but desperately poor. (Pada periode pasca-kolonial, selama tahun 1960 dan 70-an, Kinshasa, Republik Demokratik Kongo, adalah tempat yang penuh harapan tapi sangat miskin.)
Nah kalimat ini saya ambil dari sebuah situs berita, kita lihat aja ya di bawah ini skrinsutnya.

Pengertian Declarative Sentence Dalam Bahasa Inggris

Kalimat declarative sentence ini biasanya dimulai dengan huruf besar dan diakhiri dengan tanda titik. Atau misalnya contoh kalimat yang sederhana dari kalimat declarative sentence ini misalnya,
He goes to the school by bus every day. (Dia pergi ke sekolah dengan menggunakan bis setiap harinya).
Semoga sharing dari saya mengenai pengertian declarative sentence dalam bahasa Inggris ini bisa bermanfaat.

Comments