Arti Help Each Other

Pengertian Declarative Sentence Dalam Bahasa Inggris

Sharing saya kali ini adalah mengenai pengertian declarative sentence dalam bahasa Inggris. Declarative sentence ini termasuk salah satu dari jenis kalimat yang ada di dalam bahasa Inggris.

Declarative sentence adalah jenis kalimat yang merupakan pernyataan. Biasanya ini berisi mengenai fakta, atau memang pernyataan saja. Kalimat jenis ini sangat sering sekali teman-teman temukan di dalam penulisan bahasa Inggris atau English writing.

Coba aja teman-teman membaca artikel di salah satu website, misalnya website berita. Disitu akan sangat banyak sekali teman-teman temui jenis kalimat declarative sentence ini. Saya coba berikan contoh dari declarative sentence ini ya.
In postcolonial period, during the 1960s and '70s, Kinshasa, Democratic Republic of Congo, was a hopeful place but desperately poor. (Pada periode pasca-kolonial, selama tahun 1960 dan 70-an, Kinshasa, Republik Demokratik Kongo, adalah tempat yang penuh harapan tapi sangat miskin.)
Nah kalimat ini saya ambil dari sebuah situs berita, kita lihat aja ya di bawah ini skrinsutnya.

Pengertian Declarative Sentence Dalam Bahasa Inggris

Kalimat declarative sentence ini biasanya dimulai dengan huruf besar dan diakhiri dengan tanda titik. Atau misalnya contoh kalimat yang sederhana dari kalimat declarative sentence ini misalnya,
He goes to the school by bus every day. (Dia pergi ke sekolah dengan menggunakan bis setiap harinya).
Semoga sharing dari saya mengenai pengertian declarative sentence dalam bahasa Inggris ini bisa bermanfaat.

Comments