Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Good To Go Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman para English Learners, kali ini kita akan membahas arti good to go dalam bahasa Inggris. Good to go ini masuknya ke dalam idiom. Untuk teman-teman yang belum tahu idiom itu apa, silakan bisa membaca artikel saya yang berjudul Apa Itu Idiom? dan kalau sudah silakan teman-teman bisa melanjutkan membaca artikel ini.

Mengenal Arti Idiom Good To Go

Pernah dengar kalimat seperti ini ngga kalau lagi nonton film?
Are we good to go?
Kayanya kalau diamatin pastinya pernah dong ya? Biasanya situasinya adalah mereka lagi siap-siap mau pergi ke luar, atau siap-siap mau melakukan sesuatu, dan kalau teman-teman perhatikan keluar kalimat itu dari salah seorang dari mereka, kira-kira teman-teman bisa menebak artinya kan ya? Karena memang yang namanya idiom itu kita tidak bisa mengartikan kata per kata, karena artinya akan sangat berbeda dengan kalau kita mengartikan secara kata per kata.

Nih coba contohnya saya artikan kata per kata, dimana good itu kan artinya baik, sementara to go itu artinya pergi. Jadi artinya baik pergi? Aneh kan? Makanya kalau ketemu idiom itu kita tidak bisa mengartikan kata per kata seperti itu.

Arti Good To Go Dalam Bahasa Inggris

Nah arti dari good to go itu adalah siap. Jadi kalimat di atas bisa juga diganti dengan kalimat seperti berikut,
Are we ready?
Nah kalau begini sudah lebih jelas kan ya artinya? Apalagi kalau kita melihat skrinsut yang saya ambil dari websitenya Free Dictionary, seperti bisa kita lihat pada gambar di bawah ini,


Nah seperti itu teman-teman, atau mungkin saya beri contoh kalimat di bawah ini misalnya,
I've prepared everything and I'm good to go.
Yang mana kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Saya sudah mempersiapkan semuanya, dan saya sudah siap. 
Sampai di sini kira-kira sudah jelas ya mengenai arti good to go dalam bahasa Inggris ini? Kalau begitu sekian dulu ya sharing saya mengenai idiom good to go ini. See ya again guys..

Comments