Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Interested Atau Interesting?

Kali ini saya akan membahas mengenai interested atau interesting ya yang benar? Hayo yang benar yang mana? Kalau di tulisan sebelumnya saya sudah membahas mengenai Bored Atau Boring Sih? Nah kali ini giliran kata yang lain, mari kita bahas..

Sebenarnya terdapat kesamaan lho dari yang sudah kita bahas terdahulu mengenai bored dan boring, dimana kalau bored itu kan menunjukkan apa yang kita rasakan, dan boring itu menunjukkan tentang penjelasan akan sesuatu. Yuk kita lihat contohnya..

Interested Atau Interesting?



Perbedaan Antara Interested dan Interesting

Jadi dalam hal ini kalau interested, misalnya I'm interested, itu artinya saya tertarik. Jadi menunjukkan apa yang kita rasakan, yaitu rasa tertarik. Kita coba lihat di kalimat berikut ini ya,
I'm interested doing this, because this lesson is interesting. 
Yang mana kalau kita artikan ke dalam bahasa Indonesia kalimat di atas adalah,
Saya tertarik melakukan ini, karena pelajaran ini menarik.
Nah jadi kalau kita lihat, interested itu menunjukkan perasaan kita, yaitu tertarik sementara interesting menunjukkan bahwa sesuatu itu menarik, dalam hal ini adalah pelajaran tersebut menarik.

Contoh lagi,
This thing is very interesting.
Yang mana kalau diartikan ke bahasa Indonesia adalah,
Hal ini menarik sekali.
Jadi interesting itu menunjukan bahwa sesuatu itu menarik. Sementara kalau kita berkata,
I'm interesting.
Itu artinya apa dong teman-teman? Itu artinya adalah saya menarik. Nah jadi seperti itu kira-kira teman-teman perbedaan antara interested dan interesting, dua-duanya bisa dipake, tapi artinya akan langsung berbeda kalau kita salah menggunakannya.

Jadi seperti itu dulu sharing dari saya mengenai interested atau interesting ini, semoga bermanfaat dan see you again next time.

Comments