Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Don't Lose Your Head Idiom Bahasa Inggris

Ketemu lagi dengan saya teman-teman, kali ini saya mau membahas mengenai arti don't lose your head. Don't lose your head ini merupakan idiom dalam bahasa Inggris. Apa itu idiom?

Saya sudah pernah membahasnya di salah satu artikel saya di blog ini, teman-teman silakan aja baca di artikel saya yang berjudul Apa Itu Idiom?.

Arti Don't Lose Your Head 

Saya menemukan idiom ini ketika saya lagi membaca bukunya Roald Dahl yang judulnya Charlie and The Chocolate Factory. Buku ini bagus sekali lho, sebelumnya saya pernah membaca bukunya Roald Dahl yang berjudul Matilda.

Saya sangat suka dengan cara Roald Dahl bercerita melalui buku-bukunya. Ngga heran kalau buku-bukunya Roald Dahl sangat disukai oleh anak-anak di seluruh dunia.

Arti Don't Lose Your Head Idiom Bahasa Inggris

Di dalam buku itu saya menemukan idiom tersebut diucapkan, saya skrinsutkan ya di bawah ini sehingga teman-teman bisa membacanya juga.

Arti Don't Lose Your Head Idiom Bahasa Inggris

Kalau teman-teman baca buku ini, ceritanya di buku tersebut adalah anak-anak lagi diajak masuk ke dalam sebuah pabrik coklat yang semua orang tahu. Dan untuk bisa masuk ke dalam pabrik coklat yang terkenal ini merupakan hal yang istimewa sekali. Teman-teman bisa beli bukunya kalau mau lebih lengkap lagi, bagus lho ceritanya!
Arti dari idiom "Don't Lose Your Head" ini adalah jangan terbawa emosi atau terbawa perasaan.
Yang saya tangkap darisitu adalah anak-anak itu karena senang bisa masuk ke dalam pabrik coklat tersebut mereka bisa saja kemudian terbawa emosi. Nah maka dari itu si pemilik pabrik coklatnya yaitu Mr. Willy Wonka, mengatakan idiom "Don't lose your heads!" kepada anak-anak yang ikut tour di dalam pabrik coklatnya tersebut.

Teman-teman juga bisa membaca penjelasan yang diberikan oleh The Free Dictionary mengenai idiom don't lose your head disini.

Nah kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti don't lose your head idiom bahasa Inggris ini. Saya mau melanjutkan membaca lagi buku Charlie and The Chocolate Factory ini. Seru banget soalnya ini buku! See you again next time!

Comments