Arti Help Each Other

Arti Dari Let Me Take A Selfie

Kalau teman-teman suka dengan lagunya The Chainsmoker yang judulnya "Selfie" tentunya kenal dengan salah satu lirik di dalamnya yang bunyinya adalah sebagai berikut,
But first,
Let me take a selfie
Nah tahu dong ya?

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Arti Dari Let Me Take A Selfie

Sekarang saya mau bahas kata-kata selfie ini ya.


Arti Kata Selfie

Ternyata kata selfie ini menjadi "Word of The Year Winner" di Oxford Dictionaries, dan di artikel tersebut dibahas mengenai asal mula dari kata selfie. Kata selfie ini menurut Oxford Dictinaries di artikel tersebut awalnya ditemukan di salah satu forum internet orang-orang Australia pada tahun 2002, di tanggal 13 September.

Kalau kita melihat definisi kata selfie di kamus Oxford Dictionaries, disitu selfie adalah,
A photograph that one has taken of oneself, typically one taken with a smartphone or webcam and shared via social media:
Yang kalau saya artikan adalah,
Sebuah foto yang diambil oleh dirinya sendiri, biasanya menggunakan hape atau menggunakan webcam dan kemudian dibagikan melalui sosial media.
Jadi selfie adalah kegiatan mengabadikan diri sendiri yang biasanya dilakukan dengan menggunakan kamera hape. Selfie atau selfy, bisa akhirannya menggunakan -y, atau akhirannya menggunakan -ie, namun akhiran yang menggunakan -ie(selfie) ini lebih sering digunakan dan menjadi suatu hal yang biasa dan sekarang lebih biasa kalau kita menyebut kata selfie itu dengan akhiran -ie yaitu selfie.

Arti Dari Let Me Take A Selfie

Nah kalau dari penjelasan di atas teman-teman sudah bisa menyimpulkan dong ya arti dari let me take a selfie, yaitu kalau diartikan secara kata per kata yaitu biarkan saya mengambil foto saya sendiri. Tapi kalau di Indonesiakannya seperti itu kayanya kurang enak ya? Kalau orang Indonesia mungkin lebih gini bahasanya, "Bentar, gue mau selfie dulu" atau "Sebentar, saya mau selfie dulu".

Nah seperti itu kira-kira teman-teman arti dari let me take a selfie. Kalau teman-teman merasa tulisan saya ini bermanfaat, jangan lupa disharingkan ke teman-teman yang lain ya, dan like facebook saya juga ya. Sampai ketemu lagi, dan ini teman-teman bisa tonton videonya The Chainsmoker yang judulnya Selfie di bawah ini,

Comments