Arti Help Each Other

Arti Without Further Ado

Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa, kali ini saya mau sharing mengenai arti [without further ado] dalam bahasa Inggris. Tentunya teman-teman sering mendengar frase ini diucapkan dong ya? Entah ketika menonton acara di TV atau menonton youtube atau menonton yang lainnya.

Arti Without Further Ado

Kita juga nanti akan nonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana diucapkan kata-kata [without further ado] ini agar kalian bisa lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Langsung saja yuk kita bahas arti dari [without further ado] ini.

Arti Without Further Ado

Further ado ya nulisnya bukan further a due, atau pun further adieu, kalau adieu itu artinya goodbye atau selamat tinggal. Kalau kita mengucapkan without further adieu malah artinya jadi kita sudah mau pergi, "saya pergi dari sini" atau dalam bahasa Inggrisnya, “I’m outta here.” “I’m done hanging on and saying we should stay in touch and this-time-I-really-mean-it-I’m-going.” Seperti itu, jadi jangan salah ya, without further ado dan bukannya without further adieu.

Arti Without Further Ado Dalam Bahasa Inggris

Mari kita artikan kata per kata dulu ya sebelum saya artikan frase ini, without itu artinya tanpa, dan further itu lebih lanjut dan ado itu artinya kesulitan atau masalah. Kalau kita lihat berarti without further ado itu adalah tanpa lebih lanjut masalah.

Nah ini kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Arti without further ado adalah tanpa berlama-lama lagi.
Nah seperti itu kalau kita artikan ke dalam bahasa Indonesia, karena frase ini memang sering juga digunakan di dalam bahasa Indonesia tentunya versi bahasa Indonesianya ya, maksudnya ketika kita menonton acara TV misalnya kemudian ada wawancara dengan seorang artis terkenal misalnya, kemudian ada pembawa acaranya yang ngobrol-ngobrol sebentar, kemudian mereka akan berbicara, "Tanpa berlama-lama lagi" langsung saja kita ke acara selanjutnya.. atau tanpa berlama-lama lagi langsung saja kita ke puncak acara yang ditunggu-tunggu.

Arti without further ado ini juga teman-teman baca di website Cambridge Dictionary, yang saya skrinsutkan pada foto di bagian atas tersebut.

Contoh-contoh Without Further Ado

Di bagian ini, saya akan mengumpulkan contoh-contoh yang saya temukan, entah itu dari film, youtube video, komik atau apa pun di mana diucapkan frasa kata [without further ado] ini.

Contoh yang pertama, saya temukan frasa kata ini diucapkan di film serial TV Black-ish, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Seperti yang bisa kita lihat di cuplikan adegan tersebut, Mr. Stevens yang lagi ngomong itu kemudian memperkenalkan Andre Johnson yang diangkat menjadi Senior Vice President. Dia mengatakan hal ini,
So, without any further ado, I would like us all to give a warm congrats to the Senior Vice President of our new Urban Division, Andre Johnson!
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya kurang lebih.
Jadi, tanpa berlama-lama lagi, saya ingin kalian semua memberikan sambutan yang hangat kepada Senior Vice President untuk divisi baru kita yaitu Urban Division, bapak Andre Johnson!
Nah, seperti itu penggunaan [without further ado] di mana di cuplikan kali ini ditambahkan kata [any], tapi tetap artinya tidak berubah.

Saya rasa sekian dulu artikel mengenai arti [without further ado] dari saya ya, kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata [without further ado] ini, Insya Allah artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Comments