Arti Help Each Other

Beda Good Night Dengan Good Evening

Halo teman-teman para English Learners dimanapun teman-teman berada, ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa. Kali ini saya mau sharing mengenai beda good night dengan good evening.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Mungkin ada teman-teman yang bingung mengenai dua sapaan ini karena dua sapaan ini sama-sama diucapkan di malam hari. Terus apa bedanya dong? Mungkin itu pertanyaan yang kemudian keluar dari mulut teman-teman. Yuk mari kita bahas yuk bedanya antara good night dengan good evening ini.

Beda Good Night Dengan Good Evening


Beda Good Night Dengan Good Evening

Dua sapaan ini sama-sama diucapkan pada malam hari, mulai di atas pukul 6 PM atau pukul 18.00. Lalu apa dong bedanya?

Bedanya adalah kalau good evening itu diucapkan ketika kita baru bertemu dengan seseorang, dan biasanya penggunaan good evening ini masuk dalam kategori sapaan yang formal. Misalnya kalau kita lagi ke restoran, karyawan restoran akan menyapa kita dengan sapaan good evening. Lalu kemudian ketika misalnya kita bertemu dengan rekan kerja kita di kantor, atau kita bertemu dengan atasan kita di kantor pada malam hari, maka sapaannya adalah good evening. Atau ketika misalnya kita berpidato pada malam hari, maka sapaan yang kita gunakan juga adalah good evening.

Sementara kalau good night itu biasanya diucapkan pada saat kita berpisah dengan seseorang. Jadi good night itu tidak diucapkan pada saat kita baru bertemu. Biasanya pas sudah berpisah, kita baru ucapkannya good night. Good night everybody, thank you for coming. Kalimat tersebut misalnya diucapkan pada saat selesai acara di malam hari. Jadi penggunaannya adalah good night, sementara ketika acaranya baru aja dimulai maka sapaannya adalah good evening.

Tambahan:
Barusan saya melihat videonya Ellie Goulding saat konser, dia mengucapkan "good night" saya embedkan di bawah ini ya, di detik 0:22 dia menyebutkan kalimat "Have a good night..... and I'll see you soon". Silakan ditonton videonya di bawah ini,


Intinya adalah setelah dia mengucapkan kata-kata "have a good night" lalu dia ngomong dan kemudian dia mengucapkan "I'll see you soon" atau "Semoga kita bertemu lagi", dimana itu penegas bahwa kata "good night" itu diucapkan ketika kita mau berpisah.

Nah jadi seperti itu teman-teman perbedaannya antara good night dengan good evening. Sekian dulu dari saya mengenai beda good night dengan good evening. Sampai ketemu lagi and see you again..

Comments