Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Beda Good Night Dengan Good Evening

Halo teman-teman para English Learners dimanapun teman-teman berada, ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa. Kali ini saya mau sharing mengenai beda good night dengan good evening.

Mungkin ada teman-teman yang bingung mengenai dua sapaan ini karena dua sapaan ini sama-sama diucapkan di malam hari. Terus apa bedanya dong? Mungkin itu pertanyaan yang kemudian keluar dari mulut teman-teman. Yuk mari kita bahas yuk bedanya antara good night dengan good evening ini.

Beda Good Night Dengan Good Evening


Beda Good Night Dengan Good Evening

Dua sapaan ini sama-sama diucapkan pada malam hari, mulai di atas pukul 6 PM atau pukul 18.00. Lalu apa dong bedanya?

Bedanya adalah kalau good evening itu diucapkan ketika kita baru bertemu dengan seseorang, dan biasanya penggunaan good evening ini masuk dalam kategori sapaan yang formal. Misalnya kalau kita lagi ke restoran, karyawan restoran akan menyapa kita dengan sapaan good evening. Lalu kemudian ketika misalnya kita bertemu dengan rekan kerja kita di kantor, atau kita bertemu dengan atasan kita di kantor pada malam hari, maka sapaannya adalah good evening. Atau ketika misalnya kita berpidato pada malam hari, maka sapaan yang kita gunakan juga adalah good evening.

Sementara kalau good night itu biasanya diucapkan pada saat kita berpisah dengan seseorang. Jadi good night itu tidak diucapkan pada saat kita baru bertemu. Biasanya pas sudah berpisah, kita baru ucapkannya good night. Good night everybody, thank you for coming. Kalimat tersebut misalnya diucapkan pada saat selesai acara di malam hari. Jadi penggunaannya adalah good night, sementara ketika acaranya baru aja dimulai maka sapaannya adalah good evening.

Tambahan:
Barusan saya melihat videonya Ellie Goulding saat konser, dia mengucapkan "good night" saya embedkan di bawah ini ya, di detik 0:22 dia menyebutkan kalimat "Have a good night..... and I'll see you soon". Silakan ditonton videonya di bawah ini,


Intinya adalah setelah dia mengucapkan kata-kata "have a good night" lalu dia ngomong dan kemudian dia mengucapkan "I'll see you soon" atau "Semoga kita bertemu lagi", dimana itu penegas bahwa kata "good night" itu diucapkan ketika kita mau berpisah.

Nah jadi seperti itu teman-teman perbedaannya antara good night dengan good evening. Sekian dulu dari saya mengenai beda good night dengan good evening. Sampai ketemu lagi and see you again..

Comments