Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Call It Even Idiom Bahasa Inggris

Halo kali ini saya mau sharing mengenai arti call it even idiom bahasa Inggris. Nah lho banyak banget idiom dalam bahasa Inggris itu? Saya sudah berapa puluh artikel ya membuat pembahasan mengenai idiom yang berbeda? Dan sepertinya masih ada ribuan lagi lho, dan jumlah ini masih akan terus berkembang lagi tentunya.

Idiom call it even ini saya dapatkan ketika saya lagi menonton The Flash. Ini saya skrinsutkan adegannya ya dimana ada idiom tersebut,

Arti Call It Even Idiom Bahasa Inggris

Langsung aja yuk kita bahas..

Arti Idiom Call It Even

Jadi ceritanya itu di film The Flash, oh iya ini film serial TV The Flash tahun 2014, episode pertama dan juga season yang pertama, kemudian menitnya itu 08:02. Filmnya bagus deh! Silakan dicari aja buat yang penasaran terus ditonton deh filmnya.

Jadi adegan di film ini ada pencuri lagi nyuri tas dari teman si cowo, lalu si cowonya ngejar tuh pencurinya, terus pencurinya kesudut gitu, lalu si cowo ngomong kalimat,
Just give me back my friend's bag, and we will call it even.
Ini kalau diartikan kata per kata, kalau melihat arti dari even itu bisa diartikan adalah flat atau rata, Kita bisa lihat dari kamus online Oxford Dictionaries arti dari even ini yaitu flat and smooth atau equal in number, amount or value.

Sementara call itu memanggil, jadi memanggil sebagai rata, kalau diartikan kata per kata, tapi kita kan ngga bisa tuh kalau sudah ketemu dengan idiom mengartikan kata per kata kaya gitu, karena artinya akan jadi aneh.

Nah arti dari call itu even adalah menganggap impas. Jadi kalau saya artikan kalimat yang diucapkan si cowo di film tersebut adalah,
Ayo berikan tas teman saya, dan kita anggap impas.
Maksudnya adalah dengan dia memberikan tas temannya yang barusan aja dia curi, maka si cowo itu sudah tidak akan mempermasalahkan si pencuri itu tadi. Ngga akan melaporkannya ke polisi, sudah yang penting dia bisa dapat kembali tas temannya itu. Gitu maksudnya kira-kira.

Seperti itu kira-kira arti call it even idiom bahasa Inggris, semoga bisa bermanfaat ya teman-teman. Sampai ketemu lagi and see you..

Comments