Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Dari Think Outside The Box Dalam Bahasa Inggris

Halo teman-teman para English Learners, kali ini saya akan membahas mengenai arti dari think outside the box dalam bahasa Inggris. Think outside the box ini termasuk ke dalam kategori idiom dalam bahasa Inggris. Apa sih idiom itu?

Idiom itu adalah kumpulan kata yang kita tidak bisa mengartikan secara kata per kata, karena biasanya mereka itu mempunyai arti tersendiri. Dan akan salah banget kalau kita mengartikan kata per kata karena artinya akan sangat jauh melenceng dari arti sebenarnya.

Arti Dari Think Outside The Box

Nah contohnya idiom think outside the box, yang mana kalau kita artikan dari kata per katanya, artinya adalah berpikir di luar kotak. Kan kemudian kita jadi bingung tuh, maksudnya berpikir di luar kotak itu gimana? Kita mikir di luar sebuah kotak gitu? Jadi kita harus berpikir di luar dari sebuah kotak tertentu? Atau kita berpikir di luar sebuah kotak yang sudah ditetapkan? Makin lama akan semakin ngaco yang ada! Hihihi kriuk kriuk.

Ini kalau kita lihat arti dari think outside the box dari websitenya Free Dictionary,

Arti Dari Think Outside The Box Dalam Bahasa Inggris

Di website itu dikatakan bahwa arti dari think outside the box adalah,
to think freely, not bound by old, nonfunctional, or limiting structures, rules, or practices.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
berpikir secara bebas, tidak terikat oleh aturan lama, atau pun aturan lainnya.
Kurang lebih seperti itu, jadi kalau kita artikan secara mudahnya bahwa think outside the box itu berpikir dengan cara-cara yang tidak biasanya atau berpikir dengan cara yang tidak lazimnya orang berpikir atau bisa juga diartikan sebagai berpikir kreatif.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari think outside the box dalam bahasa Inggris. Semoga sharing dari saya ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. See you again next time guys..

Comments