Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Just For Kicks Idiom Bahasa Inggris

Halo teman-teman ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa. Kali ini saya mau membahas mengenai arti just for kicks idiom bahasa Inggris. Frasa kata ini saya temukan ketika saya lagi menerjemahkan sebuah video.

Arti Just For Kicks Idiom Bahasa Inggris

Nah saya rasa kalau teman-teman sering nonton film bahasa Inggris juga akan sering menemukan frasa kata ini deh. Jadi kalau begitu mari kita bahas yuk..

Arti Idiom Just For Kicks

Ternyata just for kicks itu termasuk ke dalam idiom. Nah lho! Apa itu idiom? Idiom adalah sebuah frasa kata yang kita tidak bisa mengartikannya secara kata per kata. Karena kalau kita artikan secara kata per kata maka arti dari just for kicks adalah hanya untuk tendangan. Apalagi kalau teman-teman menggunakan google translate untuk menerjemahkan idiom, maka artinya bisa akan seperti terlihat di bawah ini,

Arti Just For Kicks Idiom Bahasa Inggris

Nah, aneh kan jadinya kalau kita artikan kata per kata? Itulah mengapa sebuah idiom itu tidak bisa kita artikan dengan menerjemahkannya kata per kata. Dan kalau kita sudah ketemu idiom, ya sudah kita pasrah saja, hafalin aja sudah artinya. Memang ada beberapa idiom yang artinya bisa kita tebak, karena masih masuk ke logika kita, tapi ada juga idiom yang ngga bisa diartikan dengan melogikannya, contohnya idiom yang satu ini.

Coba mau kita logikakan apa coba? Kick kan tendangan? Terus mau kita bayangin apa? Kita nendang-nendang gitu? Terus apa ya maksudnya? Ngga nyambung banget kan?

Nah ternyata arti dari just for kicks itu adalah,
Hanya untuk bersenang-senang aja.
Jadi maksudnya adalah melakukan itu hanya untuk bersenang-senang atau hanya untuk seru-seruan aja. Teman-teman bisa membaca selengkapnya mengenai idiom just for kicks ini di websitenya Free Dictionary.

Insya Allah saya ke depannya akan membuat grup pembelajaran bahasa Inggris di Facebook dimana nanti kita bisa belajar bahasa Inggris bareng-bareng, terutama untuk teman-teman yang memang masih pemula sekali di dalam bahasa Inggris. Kalau begitu sampai ketemu di sana, dan doakan semoga ini bisa terwujud yaa.. See you again guys..

Comments