Arti Help Each Other

Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Punya Pacar

Hello everyone, howzit! Kita ketemu lagi dan bahasan kita kali ini adalah bahasa Inggrisnya apakah kamu sudah punya pacar. Ini buat teman-teman yang punya teman orang bule nih misalnya terus ingin tahu apakah dia sudah punya pacar atau belum, soalnya kalau nanyanya ke orang Indonesia juga, terus orang Indonesianya ngga ngerti bahasa Inggris, kan juga jadi percuma tho?

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Mari kita bahas yuk.

Bahasa Inggrisnya Apakah Kamu Sudah Punya Pacar?

Nah, bahasa Inggrisnya apakah kamu sudah punya pacar, pertama yang perlu kita perhatikan adalah kita bertanyanya ke siapa nih? Teman kita itu cewe atau cowo, karena pastinya akan beda kalimatnya. Di bahasa Inggris kan gendernya jelas, she dan he, kalau she itu kan berarti mba dan kalau he itu berarti bang.

Langsung aja ya, kalau kita bertanya ke teman kita yang cewe apakah dia sudah punya cowo atau belum. Maka kita akan bertanyanya,
Do you have a boyfriend?
atau
Have you got a boyfriend?
Satu yang perlu teman-teman perhatikan adalah "a" di situ, karena banyak yang kelupaan, dan jadinya hanya, "Do you have boyfriend?" dan ketinggalan deh "a"-nya. Di bahasa Inggris itu sangat memperhatikan jumlah atau singular dan pluralnya.

Sementara kalau teman kita itu cowo dan kita ingin tahu apakah dia sudah punya cewe atau belum, maka pertanyaan kita akan menjadi,
Do you have a girlfriend?
atau,
Have you got a girlfriend?
Jadi jangan lupa bedain jenis kelaminnya ya. Jangan salah nanya ke cowo, tapi pertanyaannya itu, "Do you have a boyfriend?". Tapi sebenarnya boyfriend atau girlfriend itu arti sesungguhnya adalah teman pria atau teman wanita. Kalau boyfriend itu teman pria, sementara kalau girlfriend itu adalah teman wanita, tapi mereka orang-orang bule sudah mengerti bahwa itu adalah maksudnya pacar. Tapi masih bisa banget diartikan sebagai teman pria atau teman wanita saja.

Kalau begitu sekian dulu ya sharing mengenai bahasa Inggrisnya apakah kamu sudah punya pacar. See you again soon guys.

Comments