Arti Help Each Other

Makan Apa Bahasa Inggrisnya

Hello everyone, howzit! Kali ini kita akan membahas mengenai makan apa bahasa Inggrisnya. Jadi kalau kita ketemu teman kita yang lagi makan nih, terus kita mau nanya, eh loe itu makan apaan sih? Nah itu bahasa Inggrisnya gimana ya? Hayoo..

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Mari kita bahas yuk..

Makan Apa Bahasa Inggrisnya


Makan Apa Bahasa Inggrisnya

Sebenarnya kalimat utuhnya itu, "Kamu lagi makan apa?" karena kalau kita hanya melihat dari "makan apa?" itu bisa diartikan sebagai, "Kamu mau makan apa?" atau "Kamu lagi makan apa?". Tapi dua-duanya kita bahas aja yuk sekarang.

Kalau pertanyaannya adalah "Kamu lagi makan apa?" dan kondisinya memang seperti terlihat pada gambar di atas, nanti saya akan berikan dan embedkan videonya di bawah ini, dimana nanti kalian bisa melihat sendiri adegannya dan kemudian akan jauh lebih paham kalau dengan begitu bukan?

Jadi misalnya ada teman kita yang datang dan ketemu dengan kita yang lagi makan di kantin, kemudian dia bertanya, "Kamu lagi makan apa?" nah ini bahasa Inggrisnya adalah,
What are you eating?
Yang sebenarnya kalau diartikan lebih ke "apa yang lagi kamu makan?" tapi sama aja kan maksudnya?

Kemudian yang kedua adalah kalau pertanyaannya adalah, "Kamu mau makan apa?" dan ini situasinya lagi sama-sama berada di kantin lagi mau mencari dan membeli makanan. Biasanya kan kita suka mempersingkatnya dengan hanya bertanya, "Makan apa?" yang maksudnya adalah "Loe mau makan apa?" kaya gitu kan?

Nah kalau yang seperti ini maka bahasa Inggrisnya adalah,
What do you want to eat?
Atau terjemahan literalnya adalah "apa yang ingin kamu makan?"

Kira-kira seperti itu, dan teman-teman bisa tonton video di bawah ini, dimana Edho Zell ketemu dengan Amanda Cerny, dimana si Edho lagi makan dan si Amanda bertanya, "Loe lagi makan apaan?" tapi tentunya dalam bahasa Inggris karena Amanda Cerny kan bukan orang Indonesia. Ditonton videonya di menit 1:00-1:04 ya..


Seperti itu kira-kira teman-teman. Semoga sharing dari saya bisa bermanfaat ya. Kalau begitu, I'll see you soon. Bubye.

Comments