Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Fall On Deaf Ears

Hello people, howzit? Kita kali ini akan membahas mengenai arti fall on deaf ears. Kebetulan frasa kata ini ada di salah satu lagu dari band yang sering saya dengarkan yaitu band Dave Matthews di lagu mereka yang berjudul Grey Street. Saya embedkan lagunya di bawah ini ya.


Di liriknya ada kalimat yang seperti ini.
She says, "I pray, but then my prayer fall on deaf ears."
Nah kita bahas yuk arti dari idiom fall on deaf ears ini.

Arti Idiom Fall On Deaf Ears

Kalau kita ketemu dengan idiom, maka kita tidak bisa menerjemahkannya kata per kata, karena biasanya artinya berbeda dengan arti yang sesungguhnya dan di bahasa Inggris itu yang namanya idiom itu sangat banyak sekali.

Kalau kita lihat di google translate maka hasil dari fall on deaf ears adalah sebagai berikut.

Arti Fall On Deaf Ears

Tuh seperti itu hasilnya. Sementara kalau kita melihat di Collins Dictionary di situ disebutkan arti dari idiom fall adalah,
to be ignored or pass unnoticed.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yaitu,
Diabaikan atau terlewat begitu saja.
Nah sekarang kita lihat lagi kalimat yang ada di lirik lagunya Dave Matthews yang di atas tadi ya.
She says, "I pray, but then my prayer fall on deaf ears."
Di sini kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah sebagai berikut,
Dia berkata, "Saya berdoa, tapi doa saya tidak didengar."
Deaf ears itu kan telinga yang tuli, jadi kalau kita artikan kata per kata sebenarnya terjemahan dari google translate itu ada benarnya, dan dari sini kita bisa mencoba memahaminya menggunakan logika. Kalau jatuh di telinga yang tuli berarti dia kan ngga bisa mendengar apa-apa, jadi ya sama aja tidak mendengar, sehingga dia tidak tahu. Kurang lebih seperti itu kalau kita coba memahami menggunakan logika kita.

Tapi idiom ada juga yang tidak bisa dipahami dengan logika kita. Kadang artinya suka bikin bengong sendiri, kok bisa ya artinya seperti itu? Jadi ya memang kita harus menghafal atau setidaknya kalau kita belajar melalui film kita bisa melihat situasinya seperti apa saat diucapkan idiom itu dan kita coba gunakan logika kita, dan coba memahami maksudnya.

Nah sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari idiom fall on deaf ears ini ya. Semoga bisa bermanfaat and I'll see you again next time. Bye.

Comments