Skip to main content

Arti Waiting List

Waiting list artinya adalah, Daftar tunggu atau daftar antrian.

Hi everyone, kita kali ini akan membahas mengenai arti waiting list. Langsung saja yuk kita bahas mengenai hal ini.
Arti Waiting List Seperti yang sudah kita bahas di tulisan saya yang sebelumnya waiting itu artinya adalah "menunggu" sementara list itu artinya adalah "daftar." 
Jadi kalau diartikan kata per kata maka waiting list artinya adalah "daftar menunggu," dan kalau kita terjemahkan rangkaian kata-kata tersebut ke dalam bahasa yang biasa kita gunakan sehari-hari maka arti dari waiting list adalah,
Daftar tunggu atau daftar antrian. Dan kalau kita lihat ke Kamus Oxford di situ dijelaskan arti waiting list menurut mereka adalah,
A list of people waiting for something, such as housing or admission to a hospital or school. Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah,
Daftar orang-orang yang sedang menunggu sesuatu, misalnya menunggu pendaftaran sekolah atau pendaftaran …

Arti No Strings Attached

Hello everyone, howzit? Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari no strings attached. Kebetulan ini juga dijadikan judul dari sebuah film kalau teman-teman pernah tahu filmnya. Saya juga belum pernah nonton sih film ini, tapi kalau teman-teman browsing google kata kunci "no strings attached" maka teman-teman akan melihat ada judul film No Strings Attached, sebuah film roman/komedi di tahun 2011.

Kita bahas yuk arti dari no strings attached ini.

Arti No Strings Attached


Arti Kata Per Kata Dari No Strings Attached

Ternyata no strings attached itu adalah sebuah idiom, yang mana kalau kita ketemu sebuah idiom tidak bisa kita artikan dengan mengartikannya kata per kata karena artinya pasti akan berbeda dari arti yang sebenarnya.

Kita artikan dulu arti kata per katanya ya, baru kemudian kita lihat arti sebenarnya dari idiom ini. Kalau kita artikan kata per kata, no strings itu artinya tidak ada satu pun tali, attached itu artinya terpasang. No strings attached kalau kita artikan kata per kata maka artinya menjadi tidak ada tali yang terpasang.

Itu arti kata per katanya kan ya? Sekarang kita lihat arti dari idiom ini atau arti sebenarnya dari frasa kata ini dan kalian akan melihat bahwa artinya jadi beda jauh dari kalau kita mengartikannya kata per kata. Yang menyebalkan dari idiom itu seperti itu memang, kita tidak bisa mengartikannya kata per kata seperti itu.

Arti Sesungguhnya Dari No Strings Attached

Kalau arti sesungguhnya dari no strings attached. Saya mengacu pada Free Dictionary, dimana di situ dijelaskan bahwa arti dari idiom no strings attached itu adalah,
With or having no special conditions, restrictions, obligations, or arrangements that must be met.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia, maksud kalimat di atas adalah,
Tanpa adanya syarat atau kondisi tertentu yang harus dipenuhi.
Kita lihat pada contoh kalimat dari gambar yang saya skrinsutkan yang terdapat di video di bawah ini, di menit 47:05,


Di situ ada kalimat yang bunyinya seperti ini,
If I were to give you 10 billion dollars cash in a gigantic suitcase, no strings attached, no responsibilities, not taxes or anything like that, what are the first two or three things you would do with that money?
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, artinya adalah,
Kalau saya memberikan 10 miliar dolar dalam sebuah koper yang sangat besar, tanpa ada syarat apa pun, tidak ada tanggung jawab sama sekali, tidak kena pajak atau kewajiban apa pun, apa 2 atau 3 hal pertama yang akan kamu lakukan dengan uang tersebut?
Nah kira-kira seperti itu arti dari no strings attached, jadi artinya adanya tidak ada syarat, kalau ada orang yang memberikan kepada kita dengan no strings attached berarti diberikan secara cuma-cuma dan tidak ada kewajiban yang harus dipenuhi ketika kita menerima pemberian tersebut.

Kira-kira seperti itu arti dari idiom no strings attached ini. Semoga bisa bermanfaat ya. See you again next time guys.

Comments