Arti Help Each Other

Arti Absence Makes the Heart Grow Fonder

Hello every one, kali ini kita akan membahas mengenai arti absence makes the heart grow fonder. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Ini adalah sebuah idiom yang saya lihat ada di kamus The American Heritage of Idioms yang gambarnya bisa teman-teman lihat pada gambar di bawah ini.

American Heritage Dictionary of Idioms

Nah kalau begitu mari kita bahas artinya yuk.

Arti Dari Idiom Absence Makes the Heart Grow Fonder

Kita bisa lihat artinya pada gambar di bawah ini.

Arti Absence Makes the Heart Grow Fonder

Di situ dinyatakan bahwa arti dari absence makes the heart grow fonder adalah,

Separation intensifies love.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia maka terjemahannya adalah,
Keterpisahan membuat cinta menjadi semakin bergelora.
Ini misalnya di konteks kita misalnya terpisah sama orang yang kita sayangi, dan semakin terpisah kita semakin kangen sama orang tersebut.

Atau bisa juga kita jadi menghargai sesuatu ketika sesuatu itu pergi jauh dari kita, dan begitu kembali dekat ke kita lagi, nah kita jadi merasa lebih sayang.

Atau misalnya, kita kadang suka ngomong, "Gue kangen masuk kuliah lagi ih. Udah libur 2 bulan, entah kenapa jadi pingin cepat-cepat masuk lagi aja." Nah di sini penggunaan idiom dari absence makes the heart grow fonder.

Kira-kira seperti itu ya teman-teman mengenai arti dari idiom absence makes the heart grow fonder. Sekian dulu sharing dari saya. That's it for now. I'm signing off. Bubye.

Comments