Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Absence Makes the Heart Grow Fonder

Hello every one, kali ini kita akan membahas mengenai arti absence makes the heart grow fonder. Ini adalah sebuah idiom yang saya lihat ada di kamus The American Heritage of Idioms yang gambarnya bisa teman-teman lihat pada gambar di bawah ini.

American Heritage Dictionary of Idioms

Nah kalau begitu mari kita bahas artinya yuk.

Arti Dari Idiom Absence Makes the Heart Grow Fonder

Kita bisa lihat artinya pada gambar di bawah ini.

Arti Absence Makes the Heart Grow Fonder

Di situ dinyatakan bahwa arti dari absence makes the heart grow fonder adalah,

Separation intensifies love.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia maka terjemahannya adalah,
Keterpisahan membuat cinta menjadi semakin bergelora.
Ini misalnya di konteks kita misalnya terpisah sama orang yang kita sayangi, dan semakin terpisah kita semakin kangen sama orang tersebut.

Atau bisa juga kita jadi menghargai sesuatu ketika sesuatu itu pergi jauh dari kita, dan begitu kembali dekat ke kita lagi, nah kita jadi merasa lebih sayang.

Atau misalnya, kita kadang suka ngomong, "Gue kangen masuk kuliah lagi ih. Udah libur 2 bulan, entah kenapa jadi pingin cepat-cepat masuk lagi aja." Nah di sini penggunaan idiom dari absence makes the heart grow fonder.

Kira-kira seperti itu ya teman-teman mengenai arti dari idiom absence makes the heart grow fonder. Sekian dulu sharing dari saya. That's it for now. I'm signing off. Bubye.

Comments