Arti Help Each Other

Arti Accident Waiting to Happen

Hello you guys, how's things goin'? Kita kali ini akan membahas mangenai arti accident waiting to happen. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Ini adalah sebuah idiom dan saya mengambil dari kamus The American Heritage of Idioms, yang penampakannya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

American Heritage Dictionary of Idioms

Nah sekarang mari kita bahas yuk mengenai artinya dari idiom ini.

Arti Idiom Accident Waiting to Happen

Oke, sebelum kita lihat kepada apa yang dijelaskan di kamus ini, saya coba jelaskan dulu kata per katanya ya. Accident itu kalau diartikan artinya adalah "kecelakaan", sementara waiting itu kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah "menunggu" sementara to happen kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah "terjadi".

Jadi kalau kita mengambil kesimpulan dari terjemahan kata per katanya maka artinya adalah "kecelakaan yang menunggu untuk terjadi". Nah sekarang kita lihat yuk penjelasan dari kamus itu, karena biasanya idiom itu tidak bisa diterjemahkan secara kata per kata seperti yang kita lakukan di atas.

Mari kita lihat pada gambar di bawah ini.

Arti Accident Waiting to Happen

Di situ dijelaskan arti dari accident waiting to happen adalah,
A situation that is likely to result in a mishap.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah,
Sebuah situasi yang cenderung akan mengarah kepada sebuah kecelakaan.
Misalnya kalau kita membawa motor dengan ngebut sementara jalanan lagi hujan deras dan licin sekali. Maka kemungkinan untuk kita bisa celaka cukup besar juga.

Nah kurang lebih seperti itu penjelasannya, ada penjelasan yang lebih detail lagi disertai dengan video di Free Dictionary, silakan aja teman-teman bisa baca dan tonton videonya di sana ya.

Kalau begitu sampai ketemu lagi and I'll see you next time. Bubye now.

Comments