Skip to main content

Arti Hang Out

Halo semuanya, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari frasa kata hang out, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata hang out ini. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga: Arti Hang Up Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata hang out ini. Arti Hang Out Ada perbedaan antara hang out dengan hangout. Kalau yang dikasih jeda, hang out, itu phrasal verb, sementara kalau yang tidak dipisah, hangout, itu noun. Phrasal verb hang out itu mempunyai arti atau bisa kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai bergaul, nongkrong atau menghabiskan waktu di suatu tempat dengan seseorang atau d

Cari Di sini

Arti Act of Faith

Hi every one, kali ini kita akan belajar arti dari idiom bahasa Inggris. Idiom tersebut adalah act of faith dan kalau teman-teman mendalami idiom, sangat banyak sekali lho, sampai ada kamus khususnya setebal kurang lebih 1000 halaman. Tebal ya? Seperti ini kamus idiomnya.

American Heritage Dictionary of Idioms

Nah kalau begitu kita langsung bahas saja yuk arti dari idiom act of faith ini.

Arti Idiom Act of Faith

Langsung saja yuk kita lihat penjelasan dari kamus idiom di atas mengenai arti idiom act of faith ini. Kita bisa lihat pada gambar di bawah ini.

Arti Act of Faith

Nah di situ dijelaskan bahwa arti idiom act of faith itu adalah,
Behavior that shows or tests a person's religious or other convictions.
Yang kalau saya terjemahkan kalimat di atas ke dalam bahasa Indonesia adalah sebagai berikut,

Tindakan atau perilaku yang menunjukkan tingkat kepercayaan seseorang terhadap agamanya atau yang dianutnya.
Dan di kamus itu diberikan contoh kalimat yang berhubungan dengan idiom ini, yaitu,
Rock climbing with a new, inexperienced partner was a real act of faith.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia seperti di bawah ini terjemahannya,
Memanjat tebing dengan orang yang baru dan belum punya pengalaman di dalam memanjat tebing adalah benar-benar suatu tindakan yang membutuhkan keyakinan yang dalam.
Maksudnya adalah bahwa dengan dia memanjat tebing dengan seseorang yang belum pernah sebelumnya memanjat tebing, maka dia benar-benar harus pasrahkan kepada Tuhan agar nantinya tidak terjadi apa-apa ketika mereka melakukannya.

Kurang lebih seperti itu artinya ya, semoga teman-teman bisa mudah memahaminya.

Kalau begitu saya sudahi dulu ya sharing mengenai arti acf of faith ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan terlebih lagi juga buat saya, saya jadi belajar lagi. Kalau begitu I'll see you soon. Bubye.

Comments