Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Act of God

Hi everyone, kali ini kita akan membahas arti act of God. Ini merupakan sebuah idiom di dalam bahasa Inggris dan seperti yang kita ketahui biasanya kalau sudah berhubungan dengan idiom itu kita tidak bisa mengartikannya secara kata per kata karena biasanya artinya malah jadi aneh dan berbeda dari arti yang sebenarnya.

Langsung saja yuk kita bahas arti idiom ini.

Arti Idiom Act of God

Nah kebetulan saya ada kamus idiom yaitu The American Heritage of Idioms dan kalau kita lihat di dalam kamus tersebut, maka penjelasan mengenai arti dari idiom act of God ini adalah seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Arti Act of God

Di situ disebutkan bahwa arti dari act of God adalah,
An unforeseen and uncontrollable natural event, such as hurricane, fire, or flood.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia maka terjemahannya adalah sebagai berikut,
Kejadian alam yang tidak bisa kita kontrol seperti misalnya, badai, kebakaran, atau banjir.
Act of God ini kalau diartikan secara kata per kata artinya adalah tindakan Tuhan. Jadi sebuah tindakan yang kita tidak mampu untuk mencegahnya. Di situ diberikan sebuah contoh kalimat yang saya tuliskan di bawah ini.
The publisher shall publish the work within twelve months except in case of delay caused by acts of God such as fires or floods or other circumstances beyond its control.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya seperti terlihat di bawah ini.
Penerbit harus mempublikasikannya dalam waktu 12 bulan kecuali terjadi keterlambatan yang diakibatkan oleh tindakan dari Tuhan seperti misalnya kebakaran atau banjir atau situasi lain yang tidak bisa dikontrol.
Nah kurang lebih seperti itu teman-teman arti act of God. Semoga teman-teman bisa mengerti penjelasan dari saya ya. Kalau begitu sampai di sini dulu and I'll see you again next time. Bubye.

Comments