Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Add Insult to Injury

Hi everyone, kali ini kita akan membahas arti idiom dalam bahasa Inggris yaitu add insult to injury. Untuk ini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage of Idioms yang covernya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

American Heritage Dictionary of Idioms

Kalau begitu mari yuk kita bahas.

Arti Idiom Add Insult to Injury

Kalau menurut kamus idiom The American Heritage of Idioms ini, arti dari add insult to injury adalah seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Arti Add Insult to Injury

Di situ dijelaskan artinya adalah sebagai berikut,
Hurt a person's feeling after doing him or her harm; also, make a bad situation worse.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Menyakiti perasaan seseorang setelah sebelumnya sudah melukainya, atau dengan kata lain membuat situasi yang sudah buruk menjadi bertambah buruk.
Arti dari idiom ini sebenarnya mirip atau berdekatan arti dengan idiom bahasa Inggris yaitu add fuel to the fire, saya kebetulan sudah pernah menulis artinya, teman-teman bisa membacanya di Arti Idiom Add Fuel to the Fire ini.

Dan sekarang lanjut lagi ke idiom add insult to injury di kamus itu diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Not only did the club refuse him, but it published a list of the rejected applicants—that’s adding insult to injury.
Yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia,
Tidak hanya klub tersebut menolak lamaran dia, tapi klub tersebut juga mempublikasikan daftar orang-orang yang lamarannya ditolak—hal ini malah menambah buruk saja.
Juga ada contoh kalimat lain yaitu,
The nearest parking space was half a mile away, and then, to add insult to injury, it began to pour.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia,
Parkiran terdekat jaraknya sekitar setengah mil dari sini, dan menambah situasinya lebih buruk lagi, saat ini hujan turun dengan lebatnya.
Nah kurang lebih seperti itu teman-teman. Semoga sharing dari saya mengenai arti add insult to injury bisa bermanfaat ya. I'll see you again soon. Bye.

Comments