Skip to main content

Bahasa Inggrisnya Saya Traktir

Bahasa Inggrisnya saya yang traktir adalah,It's on me.
Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas apa sih Bahasa Inggrisnya, "Saya yang traktir" atau "Aku traktir" atau "Gue yang traktir", dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini.
     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Bolehkah Saya Masuk
Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.
Bahasa Inggrisnya Aku Yang TraktirNah, Bahasa Inggrisnya "saya yang traktir" atau "aku yang traktir" atau "gue yang traktir" adalah, It's on me. Ini sebenarnya merupakan idiom, yang kalau kita terjemahkan secara kata per kata artinya adalah, Itu ada di saya. Aneh ya terjemahan secara kata per katanya? Tapi kita lihat yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus The Free Dictionary by Farlex pada g…

Arti Call Me Maybe

Hello guys, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari call maybe. Tentunya teman-teman pernah dengar lagu dari Carly Rae Jepsen yang judulnya Call Me Maybe. Saya embedkan sekalian aja ya videonya di bawah ini.


Nah mari kita bahas yuk artinya apa.

Arti Call Me Maybe

Saya coba artikan kata per kata dulu ya baru kemudian kita artikan dan cari tahu maksud dari kata-kata call me maybe ini apa.

Call me itu kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka terjemahannya adalah "telepon saya", sementara maybe itu kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah "mungkin".

Saya comot sedikit lirik yang ada di lagu itu ya biar teman-teman bisa mengerti maksudnya dari call me maybe itu apa sih.

Lirik yang ini yang saya ambil,
Hey, I just met you and this is crazy 
But here's my number, so call me maybe
Saya artikan satu per satu dulu,
Hey, I just met you itu artinya "Hey, saya baru aja ketemu kamu" lalu "and this is crazy" itu kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah "dan ini gokil deh!"
Lalu yang berikutnya, "But here's is my number" yang kalau saya artikan itu artinya adalah, "Tapi ini nomor saya" maksudnya di sini adalah nomor hapenya dia. Kalau teman-teman tonton video klipnya di akhir dari video tersebut si Carly Rae Jepsen ngasih no hapenya dia dan kemudian berharap si cowo itu bakalan nelpon dia. Kan biasanya cewe itu ngga mau duluan nelpon kan? Makanya dia ngasih nomor hapenya dia karena dia suka sama itu cowo dan berharap kalau cowo itu mau mulai nelpon dia.

Jadi kalau kita balik lagi ke kata-kata di atas, call me maybe, itu maksudnya setelah si Carly Rae Jepsen memberikan no hapenya dia ke cowo yang dia suka itu, dia berharap kalau cowo itu mau nelpon dia. Call me maybe? Itu seperti kaya, "Telpon gue ya." Seperti itu kira-kira kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia.

Nah kurang lebih seperti itu sharing dari saya mengenai arti call me maybe. Semoga bisa bermanfaat ya and I'll see you again soon. Bubye.

Comments