Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Devil's Advocate

Hi everyone, howzit? Kita ketemu lagi di pembahasan kita mengenai idiom-idiom dalam bahasa Inggris dan kali ini kita akan membahas salah satu idiom dalam bahasa Inggris, yaitu kita akan membahas arti devil's advocate.

Mungkin teman-teman pernah tahu bahwa ada film yang berjudul Devil's Advocate ini yang dibintangi oleh Keanu Reeves. Saya pernah menonton filmnya dulu. Nah kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti Devil's Advocate

Kalau menurut kamus idiom The American Heritage of Idioms, di situ tertulis penjelasan dari arti devil's advocate adalah seperti terlihat pada gambar di bawah ini,

Arti Devil's Advocate

Di situ tertulis artinya adalah,
One who argues against a cause or position either for the sake of argument or to help determine its validity.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia,
Seseorang yang menentang suatu hal atau kedudukan tertentu hanya untuk berdebat atau hanya untuk membantu menentukan validitasnya.
Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
My role in the campaign is to play devil's advocate to each new policy before it's introduced to the public.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Peran saya di dalam kampanye ini adalah untuk mendebatkan atau mempermasalahan sebuah kebijakan baru sebelum kebijakan tersebut diperkenalkan ke masyarakat luas.
Ada artikel yang bagus yang membahas mengenai hal ini yang ditulis oleh Grammar Girl di Artikel Ini.

Grammar Girl ini adalah websitenya Mignon Fogarty yaitu seseorang yang sangat mengkhususkan dirinya di masalah-masalah grammar di dalam bahasa Inggris. Kalau teman-teman suka dengan grammar, maka teman-teman wajib mengunjungi webnya dia dan like facebook pagenya karena dia selalu update dengan masalah-masalah grammar di dalam bahasa Inggris.

Kalau begitu saya sudahi dulu ya penjelasan dan sharing saya mengenai arti devil's advocate ini. Semoga bisa bermanfaat and I'm signing off now. Bubye.

Comments