Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti A Few

Hi everyone, howzit? Kita kali ini akan membahas lagi arti dari idiom di dalam bahasa Inggris yaitu arti a few. Kebetulan saya menggunakan kamus idiom The American Heritage of Idioms yang cover depannya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

American Heritage Dictionary of Idioms

Nah kalau begitu mari kita bahas yuk?

Arti A Few

Kalau kita lihat penjelasan yang dijabarkan oleh kamus idiom ini teman-teman bisa melihatnya pada screenshot yang terlihat di bawah ini dari dalam kamus idiom tersebut.

Arti A Few

Di situ tertulis penjelasan dari a few adalah,
A small number of persons or things.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah,
Sejumlah kecil orang atau benda.
Di situ juga disampaikan bahwa frasa kata ini sedikit berbeda dengan penggunaan kata "few" itu sendiri yang berarti "tidak banyak". Dia mencontohkan kalimat yang pertama itu artinya berbeda dengan kalimat yang kedua. Kalimat yang pertama adalah,
The party was to end at eight, but a few stayed on.
Yang kalau saya terjemahkan,
Pesta tersebut sudah berakhir di jam 8, tapi masih ada beberapa orang yang tetap masih tinggal.
Sementara kalimat yang kedua kamus itu mencontohkan,
The party began at eight, and few attended.
Yang artinya,
Pesta tersebut dimulai jam 8, namun sangat amat sedikit sekali orang yang datang.
Nah kurang lebih seperti itu sharing dari saya mengenai arti a few. Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman ya, jangan lupa dibagikan kalau memang bermanfaat. Sampai ketemu lagi and I'll see you soon. Bubye.

Comments