Arti Help Each Other

Arti I Don't Want to Miss A Thing

Hello everyone, kita ketemu lagi kali ini dan kita kali ini akan membahas mengenai arti I don't want to miss a thing. Mungkin teman-teman tahu kalimat ini dari lagunya Aerosmith yang saya embedkan di bawah ini ya. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Saya kebetulan juga suka dengan lagu ini.


Nah kalau begitu mari kita bahas yuk artinya.

Arti I Don't Want to Miss A Thing

Saya akan artikan dulu satu per satu katanya ya supaya kita juga bisa belajar dan juga menambah kosakata bahasa Inggris baru, karena kalau langsung saya artikan teman-teman nanti bisa terlewat kosakatanya dan tidak mengetahui satu per satu kata-katanya.

Tapi satu hal yang perlu teman-teman ingat adalah, kalau arti kata itu ada arti leksikal dan ada arti gramatikal. Arti leksikal adalah arti kata kalau kata tersebut berdiri sendiri, sementara arti gramatikal itu adalah arti kata kalau kata tersebut berada di dalam sebuah kalimat. Nah arti gramatikal ini tergantung dari konteksnya dan nanti akan bisa artinya bermacam-macam.

Kalau begitu mari kita bahas yuk.

I itu kan artinya saya. Kemudian don't itu singkatan dari do not, yang artinya tidak. Want itu artinya ingin. to miss itu artinya kehilangan dan a thing itu adalah sesuatu hal.

Jadi kalau saya gabungkan dan kemudian saya susun menjadi sebuah kalimat, maka arti dari I don't want to miss a thing atau kalau don't-nya tidak kita singkat menjadi I do not want to miss a thing. Artinya adalah,
Saya tidak ingin kehilangan sesuatu.
Kalau diartikan lebih dalam lagi melihat dari konteks lagunya maka artinya bisa kita artikan sebagai,
Saya tidak ingin terlewat momen apa pun.
Jadi karena dia sangat cinta sama pacarnya, dia tidak kehilangan momen atau apa pun yang mungkin bisa terlewatkan oleh dia. Jadi seperti itu terjemahannya kalau kita melihat dari konteks apa yang lagi disampaikan oleh lagu tersebut.

Nah kalau begitu sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti I don't want to miss a thing ini. Semoga bisa bermanfaat and I'll see you next time. Bubye now.

Comments

  1. Whatever...that sound so good...pengen nikah bang kalo denger lagu ini...thanksss..

    ReplyDelete

Post a Comment