Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Kick It Up a Notch

Hi everyone, kita kali ini akan membahas mengenai arti kick it up a notch. Saya sebelumnya sudah membuat artikel mengenai Arti Up a Notch dan di situ juga ada penjelasan dari Voice of America (VOA), silakan dibaca dulu ya, karena artinya sama juga dengan yang akan kita bahas di sini.

Di artikel ini saya akan memberikan beberapa contoh kalimatnya saja ya agar teman-teman bisa lebih mengerti dan memahami lagi.

Contoh Kalimat Kick It Up a Notch

Up a notch itu seperti yang saya jabarkan di artikel saya sebelumnya artinya adalah membuatnya menjadi satu level lebih tinggi. Bisa tingkatnya, bisa intensitasnya, tergantung dari konteksnya apa dulu yang lagi dibahas.

Nah saya berikan contoh kalimat di bawah ini seperti ini,
The driver kicked his speed up a notch. 
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Sang supir mempercepat kecepatan kendaraannya.
Di sini yang dinaikkan tingkat atau levelnya adalah level kecepatan dari kendaraannya.

Kemudian kita lihat lagi pada contoh kalimat berikut ini,
He kicked the volume on his MP3 player up a notch. 
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Dia memperkeras volume dari MP3 playernya dia.
Di sini yang dia naikkan tingkat atau levelnya adalah level dari kekerasan suara dari MP3 playernya.

Kemudian ada contoh kalimat yang berikutnya yaitu,
Their argument became more angry so they kicked their voices up a notch. 
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Perdebatan mereka mulai memanas sehingga mereka mulai menaikkan nada bicara mereka.
Nah di sini yang dinaikkan levelnya adalah kekerasan suara ketika mereka berbicara, karena mulai memanas perdebatan mereka dan orang-orang mulai menjadi marah, itulah mengapa suara mereka pun menjadi mulai lebih keras, ketika mereka berbicara mulai lebih teriak-teriak. Biasanya kan kalau orang lagi marah ngomongnya jadi lebih keras dari biasanya.

Atau satu contoh kalimat lagi di bawah ini,
We're gonna kick the excitement up a notch.
Yang artinya adalah,
Kita akan membuat hal ini menjadi lebih menyenangkan lagi.
Nah di sini yang akan dinaikkan levelnya adalah level kesenangannya. Jadi sampai sini teman-teman sudah bisa mendapatkan gambaran ya mengenai arti kick it up a notch ini? Semoga bisa bermanfaat sharing dari saya ini. Kalau begitu I'm signing off now. Bubye.

Comments