Arti Help Each Other

Arti More

Hi everyone, kita kali ini akan membahas arti more di dalam bahasa Inggris dan akan saya berikan contoh kalimatnya ya agar teman-teman bisa lebih mengerti lagi arti kata more ini.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Karena kata more ini artinya bisa banyak tergantung dari konteks kalimatnya lho teman-teman. Jadi kalau kita ingin menerjemahkan kata more ini ke dalam bahasa Indonesia maka kita perlu tahu konteksnya apa sehingga kita bisa menerjemahkannya dengan tepat ke dalam bahasa Indonesia.

Arti Kata More

More itu bisa diartikan sebagai "lagi". Misalnya pada kalimat ini,
Please give me one more chance.
Yang kalau saya artikan kalimat di atas artinya adalah,
Tolong beri saya satu kesempatan lagi.
Atau kalau teman-teman lagi nonton konser, terus konsernya udah selesai dan artisnya keluar panggung, biasanya para penontonnya akan meneriakkan "more... more.. more.." yang maksudnya adalah "lagi.. lagi.. lagi.." penontonnya masih minta agar si artisnya masih mau menyanyi lagi untuk mereka.

Tapi kata more ini bisa juga artinya adalah "lebih", misalnya pada kalimat berikut ini,
Could you please speak more slowly?
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Tolong bisakah anda berbicara lebih pelan?
Atau contoh kalimat yang ini misalnya,
She loves him more than me.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Dia mencintai dirinya lebih dari saya.
Nah jadi memang kita harus melihat dulu konteks kalimatnya itu apa agar kita bisa menerjemahkannya sesuai dengan maksud yang ingin disampaikan dari kalimat tersebut.

Oke, kalau begitu sekian dulu mengenai arti more ini. Semoga bisa bermanfaat and I'll see you soon. Bubye.

Comments