Arti Help Each Other

Arti Nothing to Shout About

Hi everyone, kali ini kita akan membahas sebuah idiom di dalam bahasa Inggris. Idiom tersebut adalah 'nothing to shout about'. Kebetulan ini ada bahasannya di salah satu program BBC. Ini ada videonya yang saya embedkan di bawah ini ya,


Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Nah kalau begitu mari kita bahas ya.

Arti Idiom Nothing to Shout About

Kalau kita sudah membicarakan mengenai idiom, biasanya kita tidak bisa mengartikannya kata per kata karena artinya akan lain dengan arti yang sesungguhnya. Kita coba artikan kata per kata dulu ya biar teman-teman akan bisa melihat bahwa artinya berbeda dengan arti yang sebenarnya.

Nothing itu artinya adalah "tidak ada", to shout itu artinya "berteriak", dan about artinya adalah "tentang", jadi kalau diartikan nothing to shout about artinya adalah "tidak ada yang perlu diteriakkan".

Nah kalau menurut video dari BBC tersebut arti dari idiom nothing to shout about adalah,
But when something is 'nothing to shout about', it means it's nothing special. It's average or unremarkable.
Yang kalau saya artikan artinya adalah,
Jika sesuatu itu dikatakan 'nothing to shout about' maka artinya adalah tidak ada yang spesial. Hanya biasa aja atau tidak ada yang berkesan.
Nah seperti itu teman-teman, kalau teman-teman mau lebih detail lagi, saya sudah membuat pembahasan dari video di atas di artikel saya yang berjudul Belajar Bahasa Inggris Melalui Percakapan Bag. 01 dimana di situ saya artikan kata per kata sehingga teman-teman bisa belajar banyak dari bahasa yang biasa para native English speaker gunakan ketika berbicara.

Kalau begitu sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti idiom nothing to shout about ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya di blog ini, pantengin terus ya untuk teman-teman mendapatkan sharing-sharing saya mengenai bahasa Inggris yang lainnya di blog ini. Kalau begitu I'm signing off now. Bubye.

Comments