Arti Help Each Other

Arti Run Afoul of

Hello everyone, kali ini kita akan membahas lagi arti dari idiom di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah run afoul of. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Saya menggunakan kamus idiom The American Heritage of Idioms yang tampilan cover depannya terlihat seperti pada gambar di bawah ini,

American Heritage Dictionary of Idioms

Nah kalau begitu mari kita bahas yuk?

Arti Idiom Run Afoul of

Langsung saja yuk kita lihat arti dan makna dari idiom run afoul of ini menurut kamus idiom The American Heritage of Idioms ini pada gambar di bawah ini,

Arti Run Afoul of

Di kamus itu tertulis penjelasannya yaitu,
Come into conflict with.
Yang kalau saya terjemahkan artinya adalah,
Berurusan dengan seseorang atau sesuatu.
Di kamus tersebut diberikan contoh kalimatnya yaitu,
If you keep parking illegally you'll run afoul of the police.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Kalau kamu tetap parkir secara ilegal maka kamu akan berurusan dengan polisi.
Menurut kamus idiom The American Heritage of Idioms ini, idiom ini berasal dari akhir abad 1600-an, dimana ungkapan ini digunakan untuk menyebut sebuah kapal yang bertabrakan dengan kapal yang lain atau kapal yang berdekatan atau bersinggungan dengan kapal yang lain, namun kemudian ungkapan ini digunakan juga di luar dari lingkungan kelautan ini dan digunakan di dalam kehidupan sehari-hari.

Nah kurang lebih seperti itu teman-teman, semoga sharing saya mengenai arti run afoul of ini bisa bermanfaat dan berguna untuk teman-teman semuanya. I'll see you again next time. Bubye.

Comments