Arti Help Each Other

Arti Run Along

Hi everyone, kita kali ini akan membahas arti dari idiom bahasa Inggris yaitu run along. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Seperti biasa, kita akan menggunakan kamus idiom The American Heritage of Idioms yang penampakannya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

American Heritage Dictionary of Idioms

Nah kalau begitu kita langsung bahas yuk.

Arti Idiom Run Along

Nah kalau kita artikan secara kata per kata biasanya artinya malah aneh, itulah ngga enaknya dari idiom. Kadang ada idiom yang bisa kita gunakan akal sehat, maksudnya adalah kita coba cari kesimpulan dari kata-kata tersebut, tapi ada juga yang sama sekali tidak bisa.

Nah run along kalau kita artikan kata per kata maka artinya akan menjadi "menyusuri". Tapi apakah memang itu artinya? Mari kita lihat penjelasan dari kamus idiom di atas pada gambar di bawah ini.

Arti Run Along

Nah di situ arti dari run along itu adalah,
Go away, leave.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Pergi.
Dan disitu ada contoh kalimatnya yaitu,
I'll be running along now; I'm already late.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Saya akan pergi sekarang; Saya sudah telat nih.
Lalu di situ juga dijelaskan bahwa idiom ini juga sering digunakan sebagai kata perintah untuk menyuruh orang pergi seperti contohnya pada kalimat yang diberikan di atas yaitu,
Run along, children, I have work to do.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Hus.. hus.. pada pergi gih anak-anak, saya mau kerja nih.
Nah kurang lebih seperti itu teman-teman arti dari idiom run along. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. I'm signing off now then, bubye.

Comments