Arti Help Each Other

Arti Run Amok

Hi everyone, kita kali ini akan membahas arti idiom dalam bahasa Inggris yaitu run amok. 

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Seperti biasa saya akan menggunakan kamus idiom The American Heritage of Idioms seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini,

American Heritage Dictionary of Idioms

Kita bahas yuk arti dari idiom bahasa Inggris ini.

Arti Idiom Run Amok

Langsung saja yuk kita lihat artinya pada screenshot di bawah ini,

Arti Run Amok

Di situ dijelaskan arti dari run amok adalah,
Behave in a frenzied, out-of-control, or unrestrained manner.
Atau kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Berperilaku atau bersikap tidak terkendali.
Nah di situ ada juga contoh kalimatnya yaitu,
I was afraid that if I left the toddler alone she would run amok and have a hard time calming down.
Yang maksudnya adalah,
Saya takut kalau saya tinggalkan anak balita ini sendirian dia akan berperilaku yang tidak terkendali dan akan susah menenangkannya.
Maksudnya adalah anak balita kan kalau sudah dekat sama orang dan tiba-tiba ditinggalkan begitu saja dia bisa nangis-nangis. Seperti itu maksud dari contoh kalimat di atas.

Di situ dijelaskan bahwa kata "amok" ini diambil dari bahasa Melayu yang kemudian diadaptasi ke dalam bahasa Inggris. Wah saya baru tahu ternyata bahasa Inggris ada juga ya yang mengadopsi dari bahasa Melayu.

Dan ini saya menemukan frasa kata ini ketika sedang membaca artikel This American life, saya screenshotkan di bawah ini ya,

Run Amok


Nah kurang lebih seperti itu arti run amok ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Kalau begitu sampai ketemu lagi di artikel saya yang lainnya ya. I'm signing off then, bubye.

Comments