Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Run Foul of

Hello everyone, what's up? Kali ini kita akan membahas mengenai arti idiom di dalam bahasa Inggris lagi, kali ini idiom yang akan kita bahas adalah run foul of.

Langsung aja yuk kita bahas mengenai hal ini.

Arti Idiom Run Foul of

Kalau menurut kamus Free Dictionary, dijelaskan di situ arti dari idiom run foul of itu adalah,
To be in severe disagreement, trouble, or difficulty with someone or something; to be at odds with someone or something, especially due to disobeying rules or laws. 
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Berada dalam keadaan benar-benar tidak sepakat mengenai sesuatu, atau mengalami masalah dengan seseorang atau mengalami masalah karena sesuatu; berselisih dengan seseorang atau dengan hukum, terutama karena tidak menaati peraturan atau hukum yang berlaku.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu berikut ini,
Always look into the laws of any place you visit, or you may end up unwittingly running foul of the local police. 
Yang kalau saya artikan maka artinya adalah,
Selalu perhatikan hukum atau peraturan di tempat kamu berada atau tempat yang kamu kunjungi, karena kalau tidak bisa-bisa kamu akan berakhir dengan berurusan dengan polisi setempat.
Kemudian ada contoh kalimat berikutnya, yaitu,
Mr. John has run foul of this university for the last time. He is no longer welcome here!
Yang artinya,
Ini adalah urusan terakhir atau kasus terakhir dari tuan John dengan pihak universitas. Dia sudah tidak lagi diterima di universitas ini.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom run foul of. Semoga artikel arti run foul of ini bisa bermanfaat untuk kita semua ya. See you again guys. Bubye.

Comments