Arti Help Each Other

Arti Run Foul of

Hello everyone, what's up? Kali ini kita akan membahas mengenai arti idiom di dalam bahasa Inggris lagi, kali ini idiom yang akan kita bahas adalah run foul of.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Langsung aja yuk kita bahas mengenai hal ini.

Arti Idiom Run Foul of

Kalau menurut kamus Free Dictionary, dijelaskan di situ arti dari idiom run foul of itu adalah,
To be in severe disagreement, trouble, or difficulty with someone or something; to be at odds with someone or something, especially due to disobeying rules or laws. 
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Berada dalam keadaan benar-benar tidak sepakat mengenai sesuatu, atau mengalami masalah dengan seseorang atau mengalami masalah karena sesuatu; berselisih dengan seseorang atau dengan hukum, terutama karena tidak menaati peraturan atau hukum yang berlaku.
Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu berikut ini,
Always look into the laws of any place you visit, or you may end up unwittingly running foul of the local police. 
Yang kalau saya artikan maka artinya adalah,
Selalu perhatikan hukum atau peraturan di tempat kamu berada atau tempat yang kamu kunjungi, karena kalau tidak bisa-bisa kamu akan berakhir dengan berurusan dengan polisi setempat.
Kemudian ada contoh kalimat berikutnya, yaitu,
Mr. John has run foul of this university for the last time. He is no longer welcome here!
Yang artinya,
Ini adalah urusan terakhir atau kasus terakhir dari tuan John dengan pihak universitas. Dia sudah tidak lagi diterima di universitas ini.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom run foul of. Semoga artikel arti run foul of ini bisa bermanfaat untuk kita semua ya. See you again guys. Bubye.

Comments