Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Run the Risk

Hi everyone, kita kali ini akan membahas mengenai arti dari sebuah idiom di dalam bahasa Inggris. Idiom yang akan kita bahas ini adalah run the risk dan seperti kita tahu bahwa kalau kita sudah bertemu idiom itu kita tidak bisa mengartikannya kata per kata karena artinya biasanya beda jauh dengan arti yang sebenarnya.

Kalau begitu mari kita bahas.

Arti Run the Risk

Kalau menurut Kamus Free Dictionary, arti dari run the risk ini adalah,
To subject oneself to a particular risk or high probability of a negative or unfortunate outcome. 
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Mempunyai kemungkinan besar bahwa seseorang akan mengalami hal yang buruk atau hal yang tidak baik.
Dan di situ ada contoh kalimatnya yaitu,
You always run the risk of upsetting your most loyal fans if you try to do something too innovative with subsequent films. 
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, artinya adalah,
Kamu mempunyai resiko membuat kesal para fans kamu kalau kamu berusaha untuk menjadi terlalu inovatif dengan film-film kamu yang berikutnya.
Lalu ada juga contoh kalimat yang berikutnya, yaitu,
I'd love to pay less taxes, but I'm not going to run the risk of going to jail for it!
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Saya senang bisa membayar pajak dengan nilai yang lebih rendah, tapi saya tidak mau mengambil resiko saya bisa masuk penjara karena hal tersebut!
Nah kurang lebih seperti itu teman-teman arti dari run the risk ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan I'll see you next time ya. Bubye.

Comments