Skip to main content

Arti Hang Out

Halo semuanya, what's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari frasa kata hang out, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata hang out ini. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.        Baca juga: Arti Hang Up Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari frasa kata hang out ini. Arti Hang Out Ada perbedaan antara hang out dengan hangout. Kalau yang dikasih jeda, hang out, itu phrasal verb, sementara kalau yang tidak dipisah, hangout, itu noun. Phrasal verb hang out itu mempunyai arti atau bisa kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai bergaul, nongkrong atau menghabiskan waktu di suatu tempat dengan seseorang atau d

Cari Di sini

Arti Searching

Hello everyone, kali ini saya akan sharing mengenai arti searching karena barusan saya melihat ada yang mencari kata kunci "arti searching", jadi ya udah deh sekalian saja saya buatkan artikelnya.

Arti Searching

Searching berasal dari kata dasarnya adalah "search", yang kalau teman-teman buka kamus online Merriam Webster, di situ dijelaskan arti dari search adalah,

Arti Searching
Gambar dari Merriam Webster

Kalau teman-teman mau lihat webnya langsung aja di klik di tulisan Merriam Webster di atas maka teman-teman akan langsung masuk ke definisi dari kata "search" di websitenya Merrian Webster tersebut.

Di situ tertulis arti dari search adalah,
To look into or over carefully or thoroughly in an effort to find or discover something: such as:
Ini kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Mencari dengan hati-hati untuk menemukan sesuatu seperti misalnya:
Yang bawahnya ngga saya terjemahkan ya, karena intinya arti "search" itu adalah "mencari".

Bentuk Kata Dasar Searching

Bentuk kata dasar searching itu adalah "search" seperti terlihat pada screenshot saya dari Merriam Webster tersebut, lalu kemudian ditambahkan dengan -ing yang kemudian menjadi searching.

Dan tambahan kata -ing di sini biasanya menunjukkan kegiatan yang sedang dilakukan misalnya pada contoh kalimat,
I'm playing music right now.
Yang kalau saya artikan adalah,
Saya sedang memainkan musik saat ini.
Atau pada contoh kalimat berikut ini,
I'm eating a banana right.
Yang artinya,
Saya sedang makan pisang saat ini.
Dan kalau kita menggunakan kata "searching", saya beri contoh kalimatnya,

I'm searching the internet for information right now.
Kata "searching" itu ngga harus padanannya internet ya, bisa saja yang lain, karena kata "searching" itu kan artinya mencari, tapi karena di Indonesia seringnya kita ngomong,
Coba aja searching di internet gih!
Nah kalimat yang ini artinya adalah,
Coba aja cari di internet gih!
Jadi kurang lebih seperti itu artinya kalau teman-teman dengar ada teman yang ngomong,
Gue kemarin searching di internet tapi ngga nemu tuh.
Itu maksudnya dia adalah dia mencari informasi entah itu berupa tulisan, gambar atau video di internet tapi tidak menemukannya.

Dan kata searching ini kalau di Indonesia sangat dekat dengan kata "browsing", misalnya pada kalimat,
Gue lagi browsing internet nih!
Nah mengenai kata browsing ini, nanti saja ya saya jelaskan di artikel yang lainnya. Kalau begitu saya sudahi dulu ya penjelasan saya mengenai arti searching ini. Semoga bermanfaat and I'll see you soon. Bubye.

Comments