Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Waiting List

Hi everyone, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kita kali ini akan membahas mengenai arti waiting list. Langsung saja yuk kita bahas mengenai hal ini.

Arti Waiting List

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Arti Waiting List

Seperti yang sudah kita bahas di tulisan saya yang sebelumnya waiting itu artinya adalah "menunggu" sementara list itu artinya adalah "daftar." 

Jadi kalau diartikan kata per kata maka waiting list artinya adalah "daftar menunggu," dan kalau kita terjemahkan rangkaian kata-kata tersebut ke dalam bahasa yang biasa kita gunakan sehari-hari maka arti dari waiting list adalah,
Daftar tunggu atau daftar antrian.
Dan kalau kita lihat ke Kamus Oxford di situ dijelaskan arti waiting list menurut mereka adalah,
A list of people waiting for something, such as housing or admission to a hospital or school.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah,
Daftar orang-orang yang sedang menunggu sesuatu, misalnya menunggu pendaftaran sekolah atau pendaftaran di rumah sakit.
Nah sekarang saya buat contoh kalimat dari frasa kata "waiting list" ini ya. Misalnya adalah yang berikut ini,
Your name is on the waiting list.
Yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Nama kamu ada di daftar tunggu.
Atau contoh kalimat yang lain misalnya,
John has been on the waiting list for three years.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
John sudah berada di dalam daftar tunggu selama 3 tahun lamanya.
Sekarang, mari kita lihat cuplikan video di mana diucapkan kata waiting list ini.

Waiting List Di Cuplikan Video

Video berikut ini adalah video yang saya dapatkan dari youtube, video dari The Obama White House, di mana mantan presiden Amerika Barack Obama berpidato dan terdapat kata waiting list di dalam pidatonya.

Mari kita simak videonya di bawah ini.


Di cuplikan video di atas mantan presiden Barack Obama mengucapkan kalimat berikut ini, yang saya sertai dengan terjemahan Bahasa Indonesianya.

Barack Obama: Before long, Worcester Tech was on its way to becoming one of the best schools in this city. And today, so many students want to come to Worcester Tech that there's a waiting list more than 400 names long. (Sebentar lagi, Worcester Tech akan menjadi salah satu dari sekolah terbaik di kota ini. Dan hari ini ada banyak sekali murid yang ingin masuk ke Worcester Tech hingga daftar tunggunya mencapai lebih dari 400 nama.)

Di video itu mantan presiden Barack Obama mengatakan bahwa banyak orang yang ingin menyekolahkan anaknya di Worcester Tech dan hari ini kata dia di video itu, daftar tunggu dari orang-orang yang ingin masuk ke sekolah itu sudah lebih dari 400 nama. 

Jadi, ada lebih dari 400 nama yang nunggu untuk bisa masuk ke sekolah tersebut. Itu maksud dari waiting list atau daftar tunggu atau daftar antrian.

Nah kurang lebih seperti itu teman-teman arti waiting list ini. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya ya and I'll see you next time. Bye now.

Comments