Arti Help Each Other

Arti Run By Someone

Hi everyone, kita kali ini akan membahas mengenai arti run by someone. Ini merupakan idiom dalam bahasa Inggris dan kalau kita sudah berhubungan dengan yang namanya idiom biasanya kita tidak bisa mengartikannya kata per kata karena biasanya artinya akan sangat berbeda sekali.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti Idiom Run By Someone

Kalau kita lihat di kamus The American Heritage of Idioms, di situ dijelaskan arti dari run by someone adalah seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini,

Arti Run By Someone

Di situ tertulis penjelasan dari run by someone adalah sebagai berikut,
Try out on someone.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Dicoba kepada seseorang.
Maksudnya adalah dites ke seseorang, misalnya ada sebuah program atau sebuah obat yang baru saja ditemukan nah kemudian satu orang dipilih untuk menjadi semacam kelinci percobaannya. Kurang lebih seperti dan kita bisa lihat contoh kalimat yang diberikan di situ yaitu,
Let me run this idea by you and see what you think of it.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Saya akan coba ide ini di kamu dan kita lihat apa pendapat kamu mengenai ide ini.
Nah kurang lebih seperti itu arti run by someone. Semoga sharing dari saya ini bisa bermanfaat dan sampai ketemu lagi di sharing-sharing saya yang berikutnya ya. I'll see you soon, bubye.

Comments