Skip to main content

Arti the Hell

The hell adalah,       Frasa kata yang digunakan untuk memberikan penekanan terhadap sebuah pernyataan atau pertanyaan. Halo teman-teman, kali ini saya mau membahas mengenai arti [the hell] yang biasanya sering kita temui digabungkan dengan kata tanya seperti misalnya why, where, who dan how. Sering kan kita melihat di film kalimat seperti misalnya, "What the hell is that?" Nah kata [the hell] di situ itu fungsinya apa dan artinya apaan sih? Itu yang akan kita bahas di artikel kali ini.      Baca juga: Arti I'm Good Kalau begitu yuk langsung saja kita mulai! Oh iya, support saya juga ya dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI . Arti the Hell Nah kebetulan saya menemukan penjelasan dari apa sih sebenarnya [the hell] yang ada di kalimat tanya di youtube channelnya Learn English With TV Series. Kalian bisa tonton video aslinya  DI SINI . Di menit 3:17 silakan kalian tonton penjelasannya. Atau kalian bisa tonton bagian yang sudah saya potong biar lan

Cari Di sini

Arti Swim Against the Tide

Hi everyone, kali ini kita akan membahas lagi arti salah satu idiom di dalam bahasa Inggris yaitu swim against the tide.

Langsung saja yuk kita bahas arti idiom ini.

Arti Idiom Swim Against the Tide

Kita coba artikan dulu secara kata per kata ya kemudian kita coba ambil kesimpulannya dan baru kemudian kita lihat arti sebenarnya dari idiom ini apa menurut kamus yang ada.

Swim itu artinya adalah "berenang" sementara "against" artinya adalah "melawan" dan "tide" itu artinya adalah "gelombang pasang surut yang biasanya terjadi karena pergerakan bulan dan matahari" bisa juga kita ambil sebagai hanya "gelombang" saja untuk lebih singkatnya misalnya tapi kita sudah tahu gelombang apa yang dimaksud di sini ya.

Berarti artinya kalau kita simpulkan dari idiom ini adalah melawan arus, melawan gelombang atau melawan kebiasaan yang biasanya dilakukan.

Nah sekarang mari kita lihat artinya menurut Kamus Free Dictionary. Di kamus tersebut dijelaskan artinya adalah,
To go against or disagree with a prevailing or popularly held opinion or perspective; to act or behave contrary to the majority of others. 
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih artinya adalah,
Melawan atau tidak setuju dengan opini atau pandangan yang populer; bersikap berlawanan dengan kebanyakan orang.
Nah kurang lebih sama ya dengan kesimpulan yang kita tarik tadi di atas? Sekarang kita lihat contoh kalimat yang menggunakan idiom ini di bawah ini,
I really swam against the tide when I was in college with some radical opinions, but as I've grown older I've found myself falling more in line with others. 
Yang kalau terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka kurang lebih artinya adalah,
Saya benar-benar melawan arus saat saya masih kuliah dengan opini saya yang radikal namun begitu saya sudah semakin bertambah usia saya mulai ikut arus dengan kebanyakan orang.
Kemudian ada contoh kalimat keduanya yaitu,
I don't understand why you always have to swim against the tide instead of making things a little easier on yourself!
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya kurang lebih adalah,
Saya tidak mengerti mengapa kamu selalu melawan arus saja dan kenapa kamu tidak ikut arus saja agar segalanya bisa lebih mudah buat kamu!
Nah kurang lebih seperti itu penjelasan dan sharing dari saya mengenai arti swim against the tide ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. I'll see you soon. Bye.

Comments