Arti Help Each Other

Kenapa Kamu Belum Makan Bahasa Inggrisnya

Hi everyone, kali ini kita akan membahas bahasa Inggrisnya "kenapa kamu belum makan?". Kebetulan tadi saya waktu lagi baca-baca program di BBC 6 Minute English nemuin kalimat ini. Ya udah deh saya buat aja artikelnya sekalian saya screenshotkan ya, jadi teman-teman bisa melihat kalimat yang memang digunakan oleh orang bulenya.

Saya berusaha untuk membuat kalimat dari yang mereka biasa gunakan ya, karena memang seringkali ada perbedaan diksi (pilihan kata) antara mereka dengan kita. Yang kita buat kalimatnya secara grammar bisa saja benar, tapi mereka ngga pernah pake kalimat itu di keseharian mereka, jadi kalau mereka para native dengar akan terasa aneh.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Langsung saja yuk kita bahas.

Bahasa Inggrisnya Kenapa Kamu Belum Makan

Nah kita lihat yuk screenshot di bawah ini,

Kenapa Kamu Belum Makan Bahasa Inggrisnya

Di yang saya beri kotak warna merah yang kedua, atau kotak merah yang terletak paling bawah. Kan di atas ada dua kotak merah dan kotak merah yang kedua yang terletak lebih di bawah. Di situ ada kalimat,
Why haven't you eaten?
Yang artinya adalah,
Kenapa kamu belum makan?
Sementara kalau kita mau nanya, kenapa kamu ngga makan? Itu bisa juga kita bertanya dengan kalimat ini,
Why don't you eat?
Nah kurang lebih seperti itu ya bahasa Inggrisnya kenapa kamu belum makan. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Sampai ketemu lagi and I'll see you next time. Bubye.

Comments