Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Saya Baru Selesai Makan Bahasa Inggris

Hi everyone, kita kali ini akan membahas bahasa Inggrisnya, "saya baru selesai makan". Kalau begitu mari langsung saja kita bahas.

Bahasa Inggrisnya Saya Baru Selesai Makan

Tadi ketika saya lagi membaca dan mendengarkan salah satu program pelajaran bahasa Inggris dari BBC yaitu 6 Minute English, saya menemukan frasa kata ini diucapkan di situ. Jadi ya sudah saya langsung saja membuat artikelnya.

Kita lihat yuk pada screenshot di bawah ini,

Saya Baru Selesai Makan Bahasa Inggris

Di kotak merah yang pertama ada kalimat,
I've just had lunch.
Yang mana ini artinya adalah,
Saya baru saja selesai makan siang.
Atau bisa juga diartikan sebagai "saya baru saja makan siang". Dimana lunch itu kan artinya makan siang, dan I've itu adalah singkatan dari I have.

Kalau saya baru saja makan pagi, berarti lunchnya tinggal diganti dengan breakfast, karena breakfast itu artinya adalah makan pagi,
I've just had breakfast.
Yang artinya,
Saya baru saja makan pagi.
Kalau tanpa embel-embel makan pagi, siang atau malam, kalimatnya akan menjadi,
I've just finished eating.
Yang artinya adalah,
Saya baru selesai makan.
Kalau mau yang lebih informal dan casual, percakapan sehari-hari, walau kalau dinilai secara bahasa yang baik dan benar, kurang berbahasa Inggris dengan baik dan benar tapi sering digunakan orang Amerika kebanyakan yaitu,
I'm done eating.
Yang artinya sama juga dengan I've just finished eating, cuma I've just finished eating lebih formal dan lebih proper aja. Proper itu artinya lebih benar secara tata krama yang santun dan benar, sesuai dengan tata krama yang layak. Kira-kira seperti itu.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai bahasa Inggrisnya saya baru selesai makan ini. Semoga bermanfaat and I'll see you soon. Bubye.

Comments

  1. mau tanya , kalau " saya baru saja selesai mandi " i hv just had finished took a bath ? bener gak....thanks before..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru saja selesai mandi = I have just finished taking a bath.

      Delete
    2. Kalau i've just finished taking a shower bagaimana sir?

      Delete
    3. SALAH! Harusnya, I've just finished taking a shower.

      Delete

Post a Comment