Skip to main content

Arti Don't Fret

Yap, betul! Ini don't fret dan bukannya don't be afraid. Saya sendiri baru tahu kata-kata ini saat saya menonton video dari youtube channelnya Life Where I'm From. Saya screenshotkan adegan dimana terdapat frasa kata "don't fret" ini ya.


Kalau teman-teman mau nonton videonya, saya embedkan juga di bawah ini sebelum kita bahas ya. Ditonton di menit 1:18 dimana di menit itu diucapkan frasa kata "don't fret" tersebut.



Arti Dari Don't Fret Jadi ceritanya saya lagi belajar menuliskan subtitle bahasa Inggris dari video berbahasa Inggris, saya selalu cari video yang sudah ada subtitle bahasa Inggrisnya dan bukan yang English-Generated, kalau kalau yang English-Generated itu bukan dibuat oleh orang tapi berasal dari sistemnya youtube aja. Biasanya sih tingkat keakuratannya hanya 70% saja kalau yang English-Generated itu.

       Baca juga: Arti Lain Dari Shut Up

Ketika saya mengetikkan, tadinya saya mengetikkan "don't be afraid" tapi kem…

Saya Baru Selesai Makan Bahasa Inggris

Hi everyone, kita kali ini akan membahas bahasa Inggrisnya, "saya baru selesai makan". Kalau begitu mari langsung saja kita bahas.

Bahasa Inggrisnya Saya Baru Selesai Makan

Tadi ketika saya lagi membaca dan mendengarkan salah satu program pelajaran bahasa Inggris dari BBC yaitu 6 Minute English, saya menemukan frasa kata ini diucapkan di situ. Jadi ya sudah saya langsung saja membuat artikelnya.

Kita lihat yuk pada screenshot di bawah ini,

Saya Baru Selesai Makan Bahasa Inggris

Di kotak merah yang pertama ada kalimat,
I've just had lunch.
Yang mana ini artinya adalah,
Saya baru saja selesai makan siang.
Atau bisa juga diartikan sebagai "saya baru saja makan siang". Dimana lunch itu kan artinya makan siang, dan I've itu adalah singkatan dari I have.

Kalau saya baru saja makan pagi, berarti lunchnya tinggal diganti dengan breakfast, karena breakfast itu artinya adalah makan pagi,
I've just had breakfast.
Yang artinya,
Saya baru saja makan pagi.
Kalau tanpa embel-embel makan pagi, siang atau malam, kalimatnya akan menjadi,
I've just finished eating.
Yang artinya adalah,
Saya baru selesai makan.
Kalau mau yang lebih informal dan casual, percakapan sehari-hari, walau kalau dinilai secara bahasa yang baik dan benar, kurang berbahasa Inggris dengan baik dan benar tapi sering digunakan orang Amerika kebanyakan yaitu,
I'm done eating.
Yang artinya sama juga dengan I've just finished eating, cuma I've just finished eating lebih formal dan lebih proper aja. Proper itu artinya lebih benar secara tata krama yang santun dan benar, sesuai dengan tata krama yang layak. Kira-kira seperti itu.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai bahasa Inggrisnya saya baru selesai makan ini. Semoga bermanfaat and I'll see you soon. Bubye.

Comments